Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Babak Pertama, Man City Perkasa Ketika Jamu Copenhagen

Rabu 05 Oct 2022 20:08 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Erling Haaland

Erling Haaland

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pada grup G lainnya, Dortmund juga unggul 3-0 atas Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sepertinya terlalu kuat bagi Copenhagen. Klub Liga Primer Inggris itu sudah unggul 3-0 di babak pertama. 

Erling Haaland mencetak dua gol dalam pertandingan di Etihad Stadium, Kamis (6/10/2022) dini hari. Sementara satu gol lain City merupakan hasil bunuh diri pemain Copenhagen, Khocolava.

Baca Juga

City sudah unggul saat laga baru berjalan tujuh menit. Haaland lagi-lagi menambah koleksi golnya sejak bergabung dengan City. Gol berawal dari aksi Joao Cancelo di sisi kanan. Umpannya tidak sempurna dan bola membentur lawan. 

Namun, Haaland mampu mengambil bola dan menempatkan bola ke sudut gawang. Sama seperti gol pertama, Haaland juga mampu memanfaatkan bola liar, setelah tendangan voli Gomez membentur Grabara. Pemain internasional Norwegia itu kemudian menempatkan bola ke sisi gawang yang kosong.

Pada pertandingan lain penyisihan grup G, Sevilla tertinggal lebih dulu dari tamunya Dortmund usai Guerreiro mencetak gol pada menit ke-6. Dortmund kian dominan setelah Jude Bellingham dan Adeyemi menambah keunggulan menjadi 3-0 selama 45 menit.

Pada penyisihan grup F, juara bertahan Real Madrid mengungguli Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1. Madrid unggul cepat usai Rodrygo membuka skor pada menit 13. 

Tendangannya dari sisi gawang sedikit berbelok sehingga melaju mulus ke gawang Shakhtar. Madrid menambah keunggulan mereka melalui aksi Vinicius Junior, usai memanfaatkan umpan dari Rodrygo. 

Namun, Shakhtar membalas satu gol di babak pertama lewat Oleksandr Zubkov sehingga skor menjadi 2-1. Jika hasil ini bertahan, Madrid akan meneguhkan statusnya sebagai pemimpin grup F.

Pada grup E, AC Milan mengungguli penguasaan bola, tetapi Chelsea berhasil merepotkan pertahanan juara Italia tersebut yang kehilangan 11 pemainnya, termasuk kiper Mike Maignan, kapten Davide Calabria, dan Theo Hernandez. Pada menit ke-24, Wesley Fofana berhasil mencetak keunggulan bagi Chelsea setelah kemelut di depan gawang Milan.

Jika hasil ini bertahan maka Chelsea akan mengoleksi nilai 4 poin atau sama dengan poin yang dikumpulkan Milan dalam tiga pertandingan. Red Bull Salzburg yang mencatat kemenangan atas Dinamo Zagreb memuncaki klasemen sementara grup E dengan lima poin.

Pada penyisihan grup H, Juventus berhasil unggul atas Maccabi Haifa 1-0 melalui gol Adrien Rabiot. Sementara Paris Saint-Germain unggul 1-0 berkat gol Lionel Messi pada menit ke-22. 

Gol tersebut tercipta berkat kerjasama apik antara Kylian Mbappe, Neymar, dan diakhiri tendangan kaki kiri akurat La Pulga. Namun, PSG mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1 setelah Danilo Pereira mencetak gol bunuh diri empat menit jelang turun minum, Danilo melakukan gol bunuh diri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile