Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

6 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Hasil Liga Champions Grup E: Taklukan AC Milan 3-0, Chelsea Buka Peluang Lolos

Rabu 05 Oct 2022 21:46 WIB

Red: Ratna Puspita

Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang AC Milan pada penyisihan grup F Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang AC Milan pada penyisihan grup F Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Isabel Infantes
Dengan hasil ini, Chelsea yang sebelumnya di posisi juru kunci naik ke posisi kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mencatat kemenangan perdana pada penyisihan grup E Liga Champions musim ini ketika menjamu AC Milan di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Kemenangan tiga gol tanpa balas atas tim juara Liga Italia itu sekaligus membuat the Blues membuka peluang lolos ke fase knockout Liga Champions. 

Chelsea menelan kekalahan 0-1 pada laga perdana di kandang Dinamo Zagreb, dan imbang 1-1 ketika menghadapi Red Bull Salzburg. Namun, Wesley Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Reece James membuka asa the Blues yang belum lama ini mengganti pelatih dari Thomas Tuchel ke Graham Potter.

Baca Juga

Milan mengungguli penguasaan bola pada babak pertama, tetapi Chelsea berhasil merepotkan pertahanan juara Italia tersebut yang kehilangan 11 pemainnya, termasuk kiper Mike Maignan, kapten Davide Calabria, dan Theo Hernandez. The Blues mencatat sejumlah peluang melalui Mason Mount dan Thiago Silva yang pernah berkostum Milan pada 2009 sampai 2012.

Pada menit ke-24, Wesley Fofana berhasil mencetak keunggulan bagi Chelsea setelah kemelut di depan gawang Milan. Gol bermula dari serangkaian sundulan bebas Silva. Ciprian Tatarusanu yang bertugas di bawah mistar gawang Milan menepis bola, tetapi Fofana mengubahnya menjadi gol.

Milan sempat mendapatkan peluang pada penghujung babak pertama ketika Rafael Leao berhasil menerobos pertahanan Chelsea. Namun, tendangan Charles De Ketelaere dan Rade Krunic masih bisa diamankan oleh Kepa Arrizabalaga. Skor tidak berubah hingga turun minum.

Usai turun minum, keadaan tidak membaik bagi Milan. Pierre-Emerick Aubameyang yang pernah menimba ilmu di Akademi Milan menggandakan keunggulan tim tuan rumah.

Reece James melepaskan umpan silang dari kanan yang gagal diblok oleh Fode Ballo-Toure dan Tomori sehingga memungkinkan Aubameyang untuk mencetak gol. James kembali memanfaatkan celah di lini belakang Milan ketika mencetak gol ketiga bagi Chelsea.

Dengan hasil ini, Chelsea yang sebelumnya berada di posisi juru kunci naik ke posisi kedua. Chelsea mengoleksi nilai 4 poin atau sama dengan poin yang dikumpulkan Milan dalam tiga pertandingan. 

Namun, the Blues unggul jumlah gol dibandingkan Milan yang sudah kebobolan lima gol. Sementara Red Bull Salzburg yang mencatat kemenangan atas Dinamo Zagreb memuncaki klasemen sementara grup E dengan lima poin.

Milan akan menjamu Chelsea di San Siro, Italia, pada Selasa (11/10/2022) waktu setempat. Namun, pada pertandingan tersebut, Milan masih harus kehilangan Maignan, Calabria, Simon Kjaer, Alexis Saelemaekers, Alessandro Florenzi, dan Zlatan Ibrahimovic, tapi Theo Hernandez, dan Junior Messias diperkirakan sudah kembali.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile