Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Messi Cetak Dua Rekor Gol Liga Champions dalam Semalam

Kamis 06 Oct 2022 00:37 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Lionel Messi dari Paris Saint Germain merayakan gol ke gawang SL Benfica pada penyisihan grup H Liga Champions di Stadion Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Lionel Messi dari Paris Saint Germain merayakan gol ke gawang SL Benfica pada penyisihan grup H Liga Champions di Stadion Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/MIGUEL A. LOPES
Messi mencetak gol menganggumkan ke gawang Benfica.

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Lionel Messi secara sensasional memecahkan dua rekor gol Liga Champions dalam satu malam untuk Paris Saint-Germain. Bintang Argentina itu mencetak gol menakjubkan untuk raksasa Prancis saat mereka bermain imbang 1-1 dengan Benfica dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. 

Gol Messi datang setelah sedikit permainan link-up yang indah dengan sesama superstar PSG Kylian Mbappe dan Neymar. Messi mengoper bola ke Mbappe, yang memberikan operan pendek ke Neymar di sebelah kirinya. Pemain Brasil itu kemudian menemukan Messi, yang melanjutkan larinya, kemudian ia melepaskan tendangan melengkung ke sudut kiri atas.

Baca Juga

Dengan melakukan itu, Messi sudah mencetak gol kesembilannya musim ini. Tetapi yang lebih penting, ia menjadi pemain pertama yang mencetak gol melawan 40 tim berbeda dalam sejarah turnamen. Sang maestro memperpanjang rekor sebelumnya dari 39 tim yang berbeda, menunjukkan bahwa ia masih mampu menghasilkan momen emas dan memecahkan rekor meski sudah berusia 35 tahun.

Messi juga memecahkan rekor jumlah gol yang dicetak dari luar kotak penalti di Liga Champions. Sejumlah besar koleksi golnya itu datang selama waktunya di Barcelona, ​​​​di mana ia mencetak 120 gol yang mengejutkan untuk menjadi pencetak gol tertinggi kedua di kompetisi.

Mungkin tidak terlalu lama sebelum pemenang Copa America itu kembali menunjukkan kemampuannya untuk klub Catalan masa kecilnya. Dikutip dari Daily Star, Kamis (6/10/2022), Jurnalis Argentina dan teman dekat keluarga Messi Veronica Brunati mengatakan, pada 1 Juli 2023, Lionel Messi akan kembali menjadi pemain Barca.

Laporan itu dapat dimengerti membuat media sosial menjadi hiruk-pikuk lebih dari setahun setelah pemain itu terpaksa meninggalkan Barcelona dalam perpisahan yang emosional. Tetapi dengan kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini, kita bisa melihat dia mencetak lebih banyak rekor Liga Champions untuk raksasa Spanyol itu lagi pada tahun 2023.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile