Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persib Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Kamis 06 Oct 2022 01:06 WIB

Rep: Arie Lukihardianti bandung 24jam/ Red: Partner

.

.

Persib menggaet YPM Salman untuk melaksanakan doa bersama di Masjid Salman ITB, Kota Bandung pada Rabu (10/5/2022).

Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan. Persib menggaet YPM Salman untuk melaksanakan doa bersama di Masjid Salman ITB, Kota Bandung pada Rabu (10/5/2022).

Dewan Pakar YPM Salman Budhiana Kartawjaya menyampaikan rasa duka cita mendalam atas kejadian tersebut. Menurutnya, nyawa manusia tidak seharusnya menghilang karena sepak bola.

"Tidak selayaknya sepakbola menyebabkan hilangnya nyawa manusia, karena sejatinya sepakbola adalah aktivitas yang menghibur dan menyehatkan. Selembar nyawa jauh lebih berharga dari satu pertandingan olahraga apapun," kata Budhiana.

Sementara itu Persib diwakilkan oleh beberapa pemainnya seperti Achmad Jufriyanto, Teja Paku Alam, Fitrul Dwo Rustapa, Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan pemain lainnga. Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto mengaku turut merasakan empati pada korban yang ada di Malang.

"Kita berharap ini salah satu yang bisa kita berikan terhadap mereka dan rasa belasungkawa kita terhadap mereka, supaya mereka bisa mendapatkan tempat terbaik disana, kepada keluarga korban diberikan kesabaran dan kedepennya harapan kita semua adanya doa bersama ini tidak ada lagi kejadian kejadian seperti ini," kata Jupe.

Sebanyak lebih dari 120 orang tewas karena tragedi yang terjadi usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang. Akibatnya, seluruh pertandingan sepak bola ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

sumber : https://bandung24jam.republika.co.id/posts/181482/persib-gelar-doa-bersama-untuk-korban-tragedi-kanjuruhan
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile