Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Prodi Bisnis Digital UNM Siap Wujudkan Kampus Digital Bisnis di Jakarta

Kamis 06 Oct 2022 07:59 WIB

Red: Budi Raharjo

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri mengikuti acara BUMN Startup Day di ICE BSD City di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri mengikuti acara BUMN Startup Day di ICE BSD City di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Foto: Universitas Nusa Mandiri
BUMN Startup Day mengambil peran penting memanfaatkan peluang ekonomi digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Herfan, Aldi Widiyanto, Galuh, Sania, dan Rizky merupakan mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Bisnis Digital bersama Prodi Sistem Informasi, Perhotelan, Informatika, dan Manajemen kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM). Mereka mengikuti acara BUMN Startup Day di ICE BSD City di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Acara ini berlangsung selama 3 hari, 26-28 September 2022. Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang hadir sebanyak 46 orang dan didampingi oleh dosen. Kegiatan ini dihadiri oleh para mentor hebat di Indonesia. 

Ketua Prodi (Kaprodi) Bisnis Digital, Lia Mazia, mengatakan acara yang diselenggarakan oleh kementerian BUMN ini sangat penting bagi para pendiri perusahaan rintisan (startup), sebagai tempat mencari peluang bisnis, menambah wawasan, dan sekaligus memperluas networking.  

“Acara ini juga terbuka bagi mahasiswa dan komunitas untuk memperluas wawasan dan mengetahui seperti apa startup, serta sangat bermanfaat bagi mahasiswa khususnya Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk mengetahui segala hal yang berkaitan dengan bisnis startup dan ingin mulai membangun bisnis startup,” terangnya dalam keterangan rilis, Rabu (5/10). 

Ia juga menyampaikan para mentor memberikan ilmu yang bermanfaat dan memberikan wawasan pada mahasiswa dalam dunia technopreneur. Pada kegiatan ini, hadir pula pendiri startup yang telah menghasilkan berbagai inovasi dalam bidang pendidikan, kesehatan, fintech, dan UMKM. 

“Ada sebanyak 250 startup yang terbagi dalam 12 klaster di Kementerian BUMN, 150 exhibitor, dan 22 perusahaan BUMN. Sedangkan, perusahaan-perusahaan yang turut hadir pada kegiatan ini yakni Mandiri Capital, BRI Ventures, BNI Ventures, Telkom Indonesia, dan masih banyak perusahaan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Herfan mahasiswa Prodi Bisnis Digital yang turut hadir pada kegiatan ini menyampaikan BUMN Startup Day mengambil peran penting dalam memanfaatkan peluang ekonomi digital di Indonesia, untuk mendukung generasi muda dalam menciptakan lapangan pekerjaan. 

“Lewat kegiatan ini, para pendiri startup dapat melihat lagi kebutuhan pasar yang ada di Indonesia sekarang dan tentu acara ini dapat menjadi penyemangat generasi muda untuk berani mulai membangun bisnis startup. Sedang bagi mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM), kegiatan ini dapat membantu mewujudkan UNM sebagai satu-satunya Kampus Digital Bisnis di Jakarta,” tutupnya.

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile