Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Trik Riasan Natural Nan Profesional

Kamis 06 Oct 2022 04:17 WIB

Rep: Vidita/ Red: Partner

.

.

Foto: network /Vidita
Setting spray bisa membantu riasan kita lebih tahan lama.

Stockvault/Mohammed Hassan
Stockvault/Mohammed Hassan

Dengan kondisi infeksi Covid-19 yang terus melandai, beebagai aktivitas pun kini mulai dilakukan di luar rumah. Sebagian karyawan bahkan kini telah secara penuh bekerja dari kantor.

Padatnya aktivitas di luar rumah, memilih gaya riasan yang pas, bisa membantu kita meningkatkan rasa percaya diri. Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata, pun membagikan lima tips riasan natural nan profesional untuk bekerja di kantor.

1. Jangan lupakan pelembab

Sherine mengungkapkan, krim pelembab atau moisturizer menjadi salah satu produk yang paling laris di kampanye Tokopedia Beauty Dealight 2022. Selain menjaga kelembapan serta elastisitas kulit, moisturizer juga dapat menjadi pelindung kulit wajah sebelum pengaplikasian make up.

“Untuk kulit berminyak, pilih pelembab bertekstur ringan atau water based dan untuk kulit kering, pilih pelembab yang teksturnya lebih pekat atau creamy. Jika sedang mengalami masalah eksim pada kulit, gunakan losion dengan kandungan hypoallergenic,” saran Spesialis Kulit, dr Kardiana Dewi Sp KK FINSDV, melalui siaran pers Tokopedia (12/04/2022).

2. Gunakan riasan yang transferproof

“Hindari memakai foundation tebal, gunakan bedak agar riasan awet, kemudian pilih lip tint yang tidak mudah melekat di masker,” saran Beauty Influencer, Kiara Leswara pada di acara virtual Tokopedia yang digelar 25 Oktober 2021.


Stockvault/Mohammed Hassan
Stockvault/Mohammed Hassan

3. Pilih bedak berdasarkan jenis kulit

Pemilihan bedak harus disesuaikan dengan jenis kulit. Pengaplikasian bedak yang sesuai dengan jenis kulit dapat membuat riasan menjadi lebih tahan lama. “Pakai primer dan foundation dengan hasil akhir dewy bagi kulit kering, sedangkan untuk kulit kombinasi atau berminyak, gunakan produk dengan hasil akhir matte,” tambah Kiara.

4. Andalkan eyeliner dan eyeshadow

Karena pemakaian masker menutupi sebagian besar wajah, jangan lupa untuk menggunakan eyeliner serta eyeshadow. “Agar terlihat lebih natural, pilih eyeliner warna cokelat. Untuk eyeshadow, sebaiknya pakai warna netral, seperti cokelat tua atau taupe, agar tetap memberikan aksen profesional pada mata,” kata Sherine.

5. Tuntaskan riasan dengan setting spray

Setting spray dapat membantu riasan tidak mudah luntur dan memudar, terutama ketika melakukan berbagai kegiatan di kantor.

sumber : https://digitaldonat.republika.co.id/posts/181516/trik-riasan-natural-nan-profesional
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile