Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

PSG Ditahan Imbang Benfica, Begini Reaksi Christoph Galtier

Kamis 06 Oct 2022 10:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Lionel Messi dari PSG melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan sepak bola grup H Liga Champions antara SL Benfica dan Paris Saint-Germain di stadion Luz di Lisbon, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Lionel Messi dari PSG melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan sepak bola grup H Liga Champions antara SL Benfica dan Paris Saint-Germain di stadion Luz di Lisbon, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Armando Franca
PSG sempat unggul lewat gol Lionel Messi, kemudian kesulitan.

REPUBLIKA.CO.ID, BENFICA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Christoph Galtier menerima hasil imbang 1-1 atas Benfica meski mampu mendominasi pertandingan pada lanjutan fase Grup H Liga Champions 2022/2023 di Estadio da Luz, dini hari WIB tadi.

"Kami memberi banyak tekanan, tetapi mereka tampil luar biasa dan menghadirkan kejutan dalam beberapa kesempatan," kata Galtier menjelaskan dikutip laman resmi PSG, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga

Tim tamu PSG sejatinya membuka keunggulan lewat gol mega bintang Lionel Messi pada menit ke-22. Namun, keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan oleh Les Rouge et Bleu.

PSG tersengat lewat permainan bola-bola panjang yang ditunjukkan oleh As Guias, Benfica dengan gol bunuh diri terjadi pada menit ke-41 lewat kesalahan Danilo Pereira.

"Ada banyak risiko yang diambil pada pertandingan ini. Benfica tampil baik dan kami mampu mendominasi serta menciptakan peluang. Kini kami harus segera fokus pada laga selanjutnya," sambung eks pelatih LOSC Lille.

Senada dengan pelatih Gianluigi Donnarumma mengeklaim, PSG seharusnya dapat membawa pulang tiga poin dari markas Benfica.

"Pertandingan yang kami dominasi, hanya saja kami kehilangan gol kemenangan. Tapi kami senang dengan penampilan kami. Kami harus meneruskan pekerjaan dan berusaha untuk pulih karena ada pertandingan penting selanjutnya," sambung Donnarumma.

PSG gagal menjauh dari kejaran Benfica. Meski Les Parisien masih menduduki kursi pertama Grup H perolehan angka tujuh sama dengan koleksi yang dimiliki oleh tim Portugal Benfica.

Selanjutnya PSG akan menjabat sebagai tuan rumah pada matchday keempat melawan Benfica pada 12 Oktober mendatang.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile