Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Penembakan Massal Thailand, 23 Anak Tewas dan Pelaku Bunuh Diri

Kamis 06 Oct 2022 09:55 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Esthi Maharani

Setidaknya otoritas Thailand telah mencatatkan sedikitnya 34 korban jiwa dalam penembakan yang menargetkan pusat penitipan anak di kota Nongbua Lamphu, Thailand

Setidaknya otoritas Thailand telah mencatatkan sedikitnya 34 korban jiwa dalam penembakan yang menargetkan pusat penitipan anak di kota Nongbua Lamphu, Thailand

Foto: Pixabay
Sedikitnya 34 korban jiwa dalam penembakan massal Thailand, 23 di antaranya anak-anak

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK – Aksi penembakan yang menargetkan pusat penitipan anak di kota Nongbua Lamphu, Thailand, pada Kamis (6/10/2022), menyebabkan 23 anak tewas. Hingga berita ini ditulis, setidaknya otoritas Thailand telah mencatatkan sedikitnya 34 korban jiwa dalam insiden tersebut.

Mayor Jenderal Polisi Achayon Kraithong mengungkapkan, aksi penembakan terhadap fasilitas penitipan itu dilakukan seorang pria. Beberapa media Thailand mengidentifikasi pelaku sebagai mantan letnan kolonel polisi dari wilayah tempat terjadinya peristiwa. Namun, belum ada konfirmasi resmi terkait hal itu.

Baca Juga

Setelah melakukan penembakan, pelaku sempat melarikan diri dari gedung. Namun, menurut Achayon, tersangka kemudian memutuskan bunuh diri. Dia tidak memberikan penjelasan lebih detail mengenai hal tersebut. Identitas pelaku juga belum dirilis.

Surat kabar Daily News melaporkan, setelah melakukan penyerangan ke fasilitas penitipan anak, pelaku kembali ke rumahnya. Setelah itu dia bunuh diri bersama istri dan anaknya. Sejauh ini jumlah korban tewas dalam aksi penembakan di Nongbua Lamphu sedikitnya mencapai 34 jiwa. Selain 23 anak-anak, terdapat dua guru dan satu petugas polisi di antara para korban.

Angka kepemilikan senjata api di Thailand memang terbilang tinggi jika dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan. Namun, aksi penembakan massal jarang terjadi di Negeri Gajah Putih.

sumber : Reuters / AP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile