Kamis 06 Oct 2022 17:04 WIB

Anggota KNPB Minta Lukas Berani Hadapi Kasus di KPK

Masyarakat Papua tak berkorban demi melindungi Lukas untuk menciptakan situasi aman.

Red: Erik Purnama Putra
Gubernur Papua, Lukas Enembe.
Foto: Republika/Intan Pratiwi
Gubernur Papua, Lukas Enembe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tokoh pemuda pegunungan eks anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Akila Wenda mengatakan, Gubernur Papua Lukas Enembe harus berani menghadapi hukum yang menjeratnya di KPK. Dia meminta Lukas untuk membuktikan diri apabila merasa tidak bersalah.

Menurut dia, penting bagi Lukas untuk memberikan keterangan kepada penyidik KPK agar kasus korupsi yang disangkakan kepadanya dapat terang benderang. "Pemerintah adalah wakil Allah dan mempunyai aturan hukum yang jelas untuk diikuti," kata Akila di Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (6/10/2022).

Akila mengatakan, Lukas sebagai hamba Tuhan, wajib pergi untuk memberikan keterangan kepada KPK apabila kesehatannya sudah pulih. "Masyarakat tidak perlu melakukan intervensi terhadap kasus Lukas Enembe," ucapnya dalam siaran pers.

Akila berharap, masyarakat Papua tidak berkorban demi melindungi Lukas untuk menciptakan situasi Papua yang aman serta damai. Hal itu lantaran masih ada ratusan warga yang berjaga di rumah Lukas.

 

Dia meminta masyarakat tidak boleh melakukan provokasi dan tetap waspada kepada oknum yang menyebarkan informasi hoax untuk mengganggu stabilitas keamanan di Papua. "Masing-masing daerah adat pasti mempunyai aturan hukum untuk menjaga kedamaian dan kerukunan," ucap Akila.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement