Jumat 07 Oct 2022 05:05 WIB

Anies Capres Nasdem, Gerindra: Jangan Berpikir Dapatkan Kebaikan yang Sama

Partai Gerindramemenangkan Anies pada pemilihan gubernur DKI Jakarta pada 2017.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Muzani.
Foto: DPR RI
Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Muzani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menanggapi Partai Nasdem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Dia pun menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto kepada seluruh kadernya.

"Sekarang yang diminta Pak Prabowo kepada para kader adalah jangan pernah berpikir kebaikan yang kita lakukan akan mendapatkan kebaikan yang sama," ujar Muzani di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Prabowo berpesan, Tuhan akan membalas kebaikan kader Partai Gerindra yang memenangkan Anies pada pemilihan gubernur DKI Jakarta pada 2017. Mengingat Anies kini sudah mendeklarasikan diri menjadi capres.

Baca juga : Benarkah Prabowo Selalu 'Ditelikung' oleh Gubernur yang Pernah Dia Usung?

"Lupakan terhadap semua kebaikan yang sudah kita berikan kepada masyarakat kepada rakyat dan kepada bangsa karena sudah terlaku besar bangsa dan rakyat kita memberi kebaikan kepada kita," ujar Muzani.

"Nanti biar Allah yang membalas kebaikan-kebaikan kita itu pesan pak Prabowo," sambungnya.

Lanjutnya, Prabowo dan Partai Gerindra pernah diingatkan potensi Anies yang akan maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Khususnya terkait potensi saling berhadapannya antara Anies dan Prabowo.

"Walaupun, ketika itu, bayang-bayang apa yang sekarang terjadi sudah membalik, tapi kader semuanya diingatkan oleh Pak Prabowo untuk tidak memikirkan itu terlalu jauh. Karena kita sedang menyelamatkan kepentingan Jakarta," ujar Muzani.

Baca juga : Soal Habib Luthfi, Ketua PCNU Karawang Minta Maaf ke FPI

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima pinangan Partai Nasdem yang mengusungnya sebagai calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Dia kemudian mengutip pepatah orang Aceh, di mana ketika ada niat pasti langsung terjadi.

"Insya Allah niat baik yang jadi cita-cita kita bisa tercapai sebagai mana kata orang Aceh, begitu niat langsung jadi apa yang diinginkan, semoga langsung terjadi," ujar Anies di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Anies sendiri sebelumnya mengaku siap menjadi capres untuk Pilpres 2024. Kesiapannya tersebut diungkapkannya sebulan sebelum dia lengser dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Jakarta.

Dia kemudian membacakan sebagian manifesto Partai Nasdem, yang mencita-citakan demokrasi Indonesia yang matang. Serta, menjadi tempat persandingan keragaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan kesamaan, kebebasan dengan kesejahteraan.

Baca juga : Akbar Tandjung ke Anies, Pengamat: Goyahkan Soliditas Internal Golkar

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement