Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Menpora Apresiasi Gelaran Media Cup 2022 dan Charity untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Kamis 06 Oct 2022 10:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Menpora Zainudin Amali (tengah) dalam pembukaan Media Cup 2022 Supported by PStore, Kamis (6/10/2022).

Menpora Zainudin Amali (tengah) dalam pembukaan Media Cup 2022 Supported by PStore, Kamis (6/10/2022).

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Menpora berharap media bisa menggelar kegiatan serupa dengan sistem kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan dukungan penuh kepada PSSI Pers untuk menggelar turnamen 'Media Cup 2022 Supported by PStore' di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, yang dimulai pada 6-7 Oktober 2022. Ia bahkan meminta agar PSSI Pers bisa menggelar kegiatan serupa dengan sistem kompetisi.

"Saya tadi sudah usulkan supaya ini jangan hanya turnamen tapi jadi kompetisi supaya panjang. Karena ini kan ajang komunikasi dan silaturahim sesama teman-teman yang bekerja di bidang media. Jadi mereka bisa sering ketemu sehingga banyak informasi dan banyak hal yang bisa dibagi dan didiskusikan," kata Zainudin saat membuka acara di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga

Berkaitan dengan sepak bola, Zainudin berharap pertemuan antarawak media ini juga bisa menghasilkan masukan-masukan penting kepada PSSI selaku federasi sepak bola dan LIB selaku operator kompetisi agar sepak bola Indonesia semakin berkembang dan maju. Selain itu, kata dia, olahraga juga penting agar awak media bisa menjaga kebugaran.

"Dengan demikian semakin update beritanya, semakin bagus informasinya dan awak media tetap menjaga kebugarannya. Sekali lagi saya apresiasi dan terima kasih atas inisiasinya, saya berjanji akan memberikan dukungan penuh," kata Menpora.

Di tengah penyelenggaraan turnamen Media Cup 2022 Supported by PStore ini, pihak panitia juga akan mengalokasikan bantuan (charity) kepada keluarga korban dari Tragedi Kanjuruhan. Sekjen PSSI Yunus Nusi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia yang turut memberikan donasi kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

"Kami mengucapkan terima kasih di sela-sela kita berduka ada rasa asas kemanusiaan teman-teman media menyelenggarakan ini. Inilah bentuk rasa persaudaraan kita, insyaAllah bersama-sama akan kita antar ke Malang dan kita serahkan kepada keluarga korban," kata Yunus, Kamis (6/10/2022).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile