Kamis 06 Oct 2022 23:11 WIB

Anies dan Riza Kunjungi Rumah Korban Tragedi MTsN 19 Jaksel

Anies dan Riza mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban.

Red: Teguh Firmansyah
Sejumlah petugas Pemadam kebakaran dan BPBD DKI Jakarta melakukan penyisiran untuk mencari korban robohnya tembok sekolah di MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta, Kamis (6/10/2022). Dalam peristiwa tersebut tiga orang pelajar MtsN 19 meninggal dunia tertimpa tembok.
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Sejumlah petugas Pemadam kebakaran dan BPBD DKI Jakarta melakukan penyisiran untuk mencari korban robohnya tembok sekolah di MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta, Kamis (6/10/2022). Dalam peristiwa tersebut tiga orang pelajar MtsN 19 meninggal dunia tertimpa tembok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan takziah ke kediaman korban meninggal dunia akibat tragedi tembok pembatas ambruk di sekitar Gedung MTsN 19 Jakarta Kamis malam ini Keduanya mengucapkan belasungkawan.

"Kami turut berbela sungkawa atas tragedi di MTsN 19 petang tadi. Malam ini saya ke sana. Tadi Pak walkot sudah ke lokasi, kemudian bertemu dengan keluarga. Malam ini kami akan ke sana," kata Anies selepas kegiatan silaturahmi dengan Forkopimda di Gedung Balai Kota DKI, Kamis malam.

Baca Juga

Selain itu, Anies menyampaikan meninggalnya tiga siswa MTsN 19 sore tadi setelah tembok pembatas di gedung sekolah tersebut roboh karena tidak mampu menahan volume air yang besar akibat banjir sehingga menjadi pelajaran semua pihak. "Kita berduka dengan wafatnya tiga orang anak di Madrasah Negeri Pondok Labu. Kita akan lihat nanti menjadi pembelajaran jangan sampai kejadian seperti ini bisa terulang," jelasnya.

"Pada keluarga kami menyampaikan rasa belasungkawa. Insya Allah pemulihan untuk fasilitas-fasilitas yang rusak karena kejadian ini bisa segera kita tuntaskan. Selebihnya nanti sesudah lihat di lapangan," katanya menambahkan.

Ia memastikan akan menelusuri penyebab dan cara mencegah agar kejadian yang nahas tersebut tak terulang kembali.

Sementara itu, Riza menyampaikan berbagi tugas dengan Anies untuk bertakziah ke rumah korban meninggal dunia akibat robohnya tembok di Gedung MTsN 19 Cilandak. "Pokoknya bagi tugas sama pak Gubernur. Malam ini langsung (ke rumah korban)," tutur Riza.

Sebelumnya, diketahui tiga orang meninggal dunia disebabkan tembok yang roboh akibat luapan air yang kemudian menyebabkan banjir di daerah MTsN 19 Jakarta Selatan, Kamis (6/10).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji mengemukakan, ambruknya tembok pembatas gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta Selatan diduga akibat kehilangan kemampuan menahan volume air dari luar sekolah.

Hal itu berdasarkan hasil kaji cepat sementara BPBD DKI terkait penyebab ambruknya tembok pembatas sekolah hingga menimpa siswa yang sedang bermain di area taman sekolah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement