Jumat 07 Oct 2022 07:35 WIB

Hari Ini Sejumlah Kota Besar Diprakirakan akan Hujan

Jakarta termasuk salah satu kota yang diprakirakan akan hujan hari ini.

Red: Indira Rezkisari
Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membantu warga menerjang banjir di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).  Sejumlah daerah di Jakarta terendam banjir akibat timngginya intensitas hujan yang melanda daerah tersebut.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membantu warga menerjang banjir di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022). Sejumlah daerah di Jakarta terendam banjir akibat timngginya intensitas hujan yang melanda daerah tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca hujan dengan berbagai intensitasakan terjadi sepanjang hari di banyak kota besar Indonesia pada Jumat (7/10/2022). Berdasarkan data yang dikutip dalam laman www.bmkg.go.id, hujan ringan diprakirakan hadir pada siang hari di Kota Denpasar, Serang, Jakarta, Palangkaraya, Ambon, Ternate, Kupang, Pekanbaru, Mamuju, Makassar dan Medan.

Hujan berintensitas sedang berpotensi terjadi di Gorontalo, Bandung, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kendari dan Manado saat siang harinya. Sementara siang hari di Kota Banda Aceh, Yogyakarta, Banjarmasin dan Mataram, BMKG mengimbau agar setiap warga berhati-hati terhadap hujan lebat yang akan disertai dengan kilat dan petir selama menjalankan aktivitas di luar ruangan.

Baca Juga

Cuaca lainnya pada siang hari berawan yang diprakirakan hadir di Jambi, Semarang, Pontianak, Manokwari, Padang dan Palembang. Hanya Bengkulu yang mengalami berawan tebal.

Kemudian cuaca cerah berawan di siang hari yang berpotensi terjadi di Surabaya, Samarinda, Tarakan, Bandar Lampung dan Kota Jayapura.

Selanjutnya hujan ringan pada malam hari diperkirakan terjadi di Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Mataram, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Makassar dan Padang.

Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan hadir pada kota Semarang di malam harinya. Adapun hujan lebat disertai kilat dan petir pada malam harinya, berpotensi turun di Kota Banda Aceh, Jambi dan Medan.

Suhu di kota-kota besar diperkirakan mencapai 18-33 derajat celcius, dan tingkat kelembabannya adalah 60-100 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement