Jumat 07 Oct 2022 17:11 WIB

Usai Kalah dari Real Betis, Mourinho Targetkan AS Roma Finis Kedua di Grup Liga Europa

Mourinho lebih memilih rasional untuk terus berlaga di Liga Europa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Foto: AP/Gregorio Borgia
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Juru taktik AS Roma Jose Mourinho menyatakan kalau timnya sudah tidak lagi menargetkan puncak klasemen Grup C Liga Europa, usai dikalahkan Real Betis, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB. Kekalahan 1-2 di Stadion Olimpico itu menjadi yang kedua dari tiga pertandingan Roma di Liga Europa.

Akibatnya, klub Serie A Italia itu berada di peringkat tiga klasemen grup, sementara Real Betis memimpin dengan mengemas sembilan poin. Di peringkat kedua ada Ludogorets dengan empat poin, sementara Roma tiga poin.

Baca Juga

''Saya pikir saat ini finis di puncak (grup) bukan tujuan. Betis punya sembilan poin, mereka akan bermain di Helsinki di kandang. Jadi sekarang tujuannya adalah finis di peringkat kedua,'' kata Mourinho dikutip dari Football-Italia, Jumat (7/10/2022).

Menurut Mourinho, sulit mengalahkan tim yang bermain di Liga Europa karena tak lolos play-off Liga Champions. Sehingga ia lebih memilih rasional untuk terus berlaga di Liga Europa, dibandingkan dengan finis di peringkat ketiga dan bermain di Liga Konferensi Europa. ''Jadi itu tujuannya,'' kata Mou.

Hasil ini memang sedikit mengejutkan karena Roma belum terkalahkan Stadion Olimpico dalam kompetisi ini sejak Februari 2017. Kekalahan ini mengakhiri 13 laga tak terkalahkan Giallorossi di Liga Europa saat dimainkan di Stadion Olimpico. Mourinho menilai kalau timnya juga lebih layak mendapatkan hasil imbang dibandingkan kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement