Jumat 07 Oct 2022 17:20 WIB

Keita Bakal Diskusikan Kontrak Baru Bersama Liverpool, Pada Januari 2023

Keita dan rekan-rekan bakal menyambangi markas Arsenal pada akhir pekan ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Naby Keita dari Liverpool bereaksi setelah dia cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Leicester City di Liverpool, Inggris, 22 November 2020.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Naby Keita dari Liverpool bereaksi setelah dia cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Leicester City di Liverpool, Inggris, 22 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Naby Keita menunggu bursa transfer terdekat untuk membahas kontrak baru bersama Liverpool. Kini masa tugasnya di the Reds tersisa beberapa bulan lagi.

Tepatnya sampai akhir Juni tahun depan. Namun ia tetap menunjukkan ketenangan. Akan ada waktu bagi kedua kubu membahas potensi perpanjangan kerja sama.

"Keita tidak akan melakukan diskusi tentang kontrak baru hingga Januari (2023)," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Jumat (7/10).

Itu berarti masa depan eks RB Leipzig ini mengalami ketidakpastian. Sang gelandang juga memiliki kans berganti kostum. Andai tak ada perubahan, ia bisa berstatus agen bebas.

Para peminat siap memanfaatkan momen itu. Pasalnya mereka berpotensi mendapatkannya secara gratis. Hanya perlu mencapai kata sepakat seputar persyaratan pribadi.

"Borussia Dortmund diyakini tertarik mengontrak pemain internasional Guinea itu," tambah laporan dari sportsmole.

Keita memiliki pengelaman bermain di Bundesliga. Ia tampil dalam 58 laga di kompetisi terelit ranah Jerman itu, saat memperkuat Leipzig. Ia mencetak 14 gol dan menyumbang 13 assists di sana.

Lalu pada musim panas 2018, ia bergabung dengan Liverpool. Ini tahun kelima Keita bermarkas di Stadion Anfield. Ia sudah meraih segalanya dalam balutan kostum Merseyside Merah.

Sayangnya, sosok bernomor punggung delapan itu sering mengalami cedera. Hingga kini ia telah membela the Reds dalam 117 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mengoleksi 11 gol.

Keita dan rekan-rekan bakal menyambangi markas Arsenal pada akhir pekan ini. Bigmatch di pentas Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Emirates, London, Ahad (9/10) malam WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ قَالَ اِبْرٰهٖمُ رَبِّ اجْعَلْ هٰذَا بَلَدًا اٰمِنًا وَّارْزُقْ اَهْلَهٗ مِنَ الثَّمَرٰتِ مَنْ اٰمَنَ مِنْهُمْ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ قَالَ وَمَنْ كَفَرَ فَاُمَتِّعُهٗ قَلِيْلًا ثُمَّ اَضْطَرُّهٗٓ اِلٰى عَذَابِ النَّارِ ۗ وَبِئْسَ الْمَصِيْرُ
Dan (ingatlah) ketika Ibrahim berdoa, “Ya Tuhanku, jadikanlah (negeri Mekah) ini negeri yang aman dan berilah rezeki berupa buah-buahan kepada penduduknya, yaitu di antara mereka yang beriman kepada Allah dan hari kemudian,” Dia (Allah) berfirman, “Dan kepada orang yang kafir akan Aku beri kesenangan sementara, kemudian akan Aku paksa dia ke dalam azab neraka dan itulah seburuk-buruk tempat kembali.”

(QS. Al-Baqarah ayat 126)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement