Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

3 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Milad Ke 20, Salimah Bojonggede Bagikan 755 Paket Nasi Jum'at Berkah

Jumat 07 Oct 2022 18:00 WIB

Red: Agung Sasongko

Pada Kamis, 6 Oktober lalu merupakan hari jadi Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede yang ke 20.

Pada Kamis, 6 Oktober lalu merupakan hari jadi Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede yang ke 20.

Foto: istimewa
Sebanyak 755 paket nasi dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pada Kamis, 6 Oktober lalu merupakan hari jadi Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede yang ke 20. Di usianya yang sudah 20 tahun tersebut, tentunya sudah banyak fase yang dilalui dalam mengenalkan Salimah kepada masyarakat sebagai ormas pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan anak dan keluarga Indonesia.

Perjuangan dakwah selama kurun waktu 20 tahun tersebut, sedikit demi sedikit telah membuahkan hasil dengan diterimanya Salimah di masyarakat khususnya kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Baca Juga

Bertambahnya keanggotaan, serta terbentuknya Salimah di tingkat desa yang disebut dengan Pimpinan Ranting Persaudaraan Muslimah (PRa Salimah) sejumlah 5 PRa, membuktikan bahwa Salimah telah mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat.

Sebagai wujud rasa syukur, Berbagi Nasi Jum'at Salimah (Bernas) hari ini (Jumat, 7/10/2022) dibuat edisi spesial Milad. Sebanyak 755 paket nasi dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan oleh PC Salimah Bojonggede dan 5 PRa nya.

Tim 1 dari PC Salimah Bojonggede, dengan koordinator bidang Bernasnya Zahidah bagikan sejumlah 400 paket nasi diantaranya kepada Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin kampung gelonggong kelurahan Kedung Waringin, Rumah Tahfizh dan Sekolah Gratis untuk Yatim dan Dhuafa Hikmah perumahan Puri Artha Sentosa kelurahan Waringin Jaya, janda serta binaan yatim dhuafa P2AYD PC Salimah Bojonggede.

Sementara itu tim 2 dari PRa Salimah Kedung Waringin distribusikan 50 paket nasi kepada Pesantren Riyadhul Muhibbin kampung gelonggong kelurahan Kedung Waringin.

Di lokasi lain, Tim 3 dari PRa Salimah Pabuaran bagikan 120 paket nasi siap saji kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah Parko RT 4/RW 4, Gang H Miking RT5/RW1, Gang Kapuk, Pabuaran RW8, Puri Bojong Lestari 2 dan Aira.

Tim 4 dari PRa Salimah Rawapanjang distribukan sebanyak 50 paket nasi uduk ungu kepada masyarakat desa Rawa Panjang yang membutuhkan.

Sedangkan dari Tim 5 dari PRa lainnya yaitu PRa Salimah Susukan bagikan 45 nasi kotak kepada para anggota Baitul Qur'an Salimah (BQS) Al Hidayah, dan masyarakat sekitar desa Susukan.

Terakhir tim 6 dari PRa Salimah Bojong Baru bagikan sejumlah 90 paket nasi kepada jamaah shalat Jum'at di Masjid Al Falah, kampung Pondok Manggis RT 02/RW 02, desa Bojong Baru.

Lintang, salah satu penerima manfaat mengatakan bahwa program Bernas sangat bagus karena dapat mempererat persaudaraan dengan masyarakat.

"Salimah sangat tepat mengadakan program rutin setiap Jum'at seperti ini. Program ini bagi saya sangat bermanfaat, selain menambah persaudaraan juga menjalin kerukunan diantara kita. Semoga Salimah kedepannya semakin jaya," tutup ibu usia 45 tahun tersebut kepada pengurus.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile