Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

'Prabowo-Muhaimin Sudah Berkomitmen Maju di 2024'

Jumat 07 Oct 2022 09:28 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar

Foto: DPR RI
Keputusan ihwal Pilpres 2024 berada di tangan Prabowo dan Muhaimin. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, komunikasinya dengan Partai Gerindra semakin solid untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Bahkan, ia mengeklaim, Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar sudah menyampaikan komitmennya untuk maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Komitmennya sudah, sudah ada komitmen akan dibahas berdua, tetapi belum diumumkan," ujar Jazilul di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (7/10).

Ditanya, apakah pasangan Prabowo-Muhaimin sudah menjadi kepastian dari koalisi Partai Gerindra dan PKB? Fix menjadi jawaban Jazilul kepada wartawan. 

Ia menyampaikan, pengumumannya tinggal menunggu waktu dan momentum saja. "Sebenarnya sudah fix, tinggal nunggu hari baik saja hitung-hitungan supaya enak. Dari pada nanti deklarasi disaat yang belum tepat, misalkan saat duka deklarasi, kan tidak pas," ujar Jazilul.

Partai Gerindra dan PKB, jelas Jazilul, tidak ingin terburu-buru dalam mengumumkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presidennya (cawapres). Namun, persentase kemungkinannya disebut berada di angka 90 persen.

"Nunggu hari yang baik (untuk mengumumkan pasangan Prabowo-Muhaimin)," ujar Wakil  Ketua MPR itu.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, bahwa keputusan ihwal Pilpres 2024 berada di tangan Prabowo dan Muhaimin. Hal tersebut sudah termaktub dalam piagam deklarasi yang diteken pada Agustus lalu.

Kendati demikian, dia mengungkapkan, bahwa nama Muhaimin menjadi yang terdepan untuk menjadi cawapres dari Prabowo. Apalagi, keduanya disebut telah didukung oleh para kyai dan ulama untuk maju di kontestasi nasional mendatang.

Kalau Pak Prabowo disepakati menjadi calon presiden, seperti yang juga dirinya harapkan, dalam pandangan koalisi yang berpotensi mendampingi Pak Prabowo ya Pak Muhaimin. Karena, koalisi itu adalah antara Gerindra dan PKB.

"Dan itu juga yang diharapkan oleh para ulama, para kyai yang sudah kami dengar pada saat Pak Prabowo bersilaturahmi dengan beberapa tokoh," ucaonya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile