Jumat 07 Oct 2022 17:31 WIB

Sebuah Petisi Muncul Minta Haaland Dikeluarkan dari Liga Inggris karena Terlalu Dominan

Dominasi Haaland dalam urusan mencetak gol membuat warga Inggris diklaim bosan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland.
Foto: AP/Rui Vieira
Striker Manchester City, Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sebuah petisi muncul meminta agar mengeluarkan striker Manchester City Erling Haaland dari kompetisi Liga Primer Inggris. Petisi itu ditujukan ke Parlemen Inggris. Alasannya karena Haaland dianggap sebagai pemain robot.

Pundi-pundi gol dari Haaland memang sulit dihentikan oleh siapapun. Pergerakannya sulit dipatahkan. Haaland juga seperti biasa mencetak gol dalam situasi apapun.

Baca Juga

Pemain internasional Norwegia itu hanya butuh delapan gol lagi untuk memecahkan beberapa rekor. Mungkin Haaland akan memecahkan rekor yang sulit ditandingi oleh pemain lain.

Haaland yang dibeli dari Borussia Dortmund musim panas kemarin sejauh ini telah mencetak 14 gol di Liga Inggris. Ia memimpin daftar puncak pencetak gol terbanyak sementara dengan keunggulan tujuh gol dari Harry Kane di posisi kedua.

Haaland juga mencetak hattrick berturut-turut di kandang Man City. Itu terjadi ketika melawan Crystal Palace, Nottingham Forest, dan Manchester United. Oleh karena itu, besarnya dominasi Haaland dalam urusan mencetak gol membuat warga Inggris diklaim bosan dengannya.

Itu adalah latar belakang munculnya petisi tersebut. Dilansir Marca, Jumat (7/10/2022), awalnya petisi itu hanya ditargetkan 100 ribu tanda tangan. Tetapi di luar dugaan kini angkanya hampir mencapai dua juta tanda tangan.

Meskipun petisi itu akan berakhir seperti lelucon namun hal tersebut akan menjadi salah satu momen paling tak biasa tahun ini. Di Liga Champions, Haaland juga memimpin pencetak gol terbanyak sementara dengan lima gol hasil dari tiga pertandingan.

Dalam 22 pertandingan pertamanya di semua kompetisi, Haaland telah mengumpulkan 28 gol. Catatan itu membuat namanya menjadi pemain tercepat untuk mencapai jumlah gol tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement