Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Partai Lokal di Aceh Janji Berikan Suara untuk Partai Pendukung Anies

Jumat 07 Oct 2022 19:26 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Foto: Republika/Prayogi
Dukungan kepada partai pendukung Anies tersebut perlu bagi partai lokal Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- DPP Partai Darul Aceh (PDA) menyatakan pihaknya bakal memberikan suara kepada calon anggota DPR RI dari partai nasional yang mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. "Kami diskusi internal DPP PDA, kami putuskan mendukung calon anggota DPR RI yang partainya mendukung Anies," kata Ketua DPP PDA Tgk. Muhibbussabri alias Abi Muhib di Banda Aceh, Jumat (7/10).

Dukungan itu, kata Abi, karena sebagai selaku partai lokal tidak memiliki calon anggota legislatif untuk DPR RI sehingga suara mereka untuk kandidat dari partai pendukung Anies Baswedan. "Di kalangan pengurus, kami akan dukung Anies, dan suara kami untuk partai yang mendukung Anies. Mungkin sekarang NasDem sudah masuk," ujarnya.

Baca Juga

Abi menegaskan bahwa pemberian dukungan kepada partai pendukung Anies tersebut perlu jika nantinya Anies memenangi pemilu. Dengan demikian, di parlemen ada yang membela kebijakannya.

Terkait dengan dukungan PNA itu, Ketua DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi mengapresiasi niat baik dari PDA untuk memberikan dukungan kepada partai nasional yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. "NasDem Aceh sangat mengapresiasi Ketua Umum PDA Tgk Muhibbussabriyang akan mendukung caleg untuk DPR RI dari Partai NasDem pada Pemilu 2024," kata Taufiqulhadi.

Selama ini, pihaknya sering berkomunikasi dengan Muhibbussabri. Bahkan, dalam beberapa kali pertemuan sudah membahas Aceh untuk ke depannya.

Selain itu, kata Taufiq, NasDem juga memiliki perspektif yang sama soal Islam dan tradisi Aceh. Dalam konteks visi partai, NasDem juga sepenuhnya berada dalam garis Islam dayah.

"Kami menganggap, Islam dayah adalah Islam legasi ulama masa lalu, seperti Syiah Kuala. Oleh karena itu, kami sangat menghormati Islam dan ulama dayah," demikian Taufiqulhadi.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile