Sabtu 08 Oct 2022 06:02 WIB

Komunitas Enterprenuer Perempuan Salimah Jonggol Tampil di IN2MOTIONFEST2022

Perhelatan akbar ini menghadirkan 17 parade fashion show yang melibatkan 163 desaine.

Red: Agung Sasongko
MomAiko Store yang mewakili organisasi Persaudaraan Muslimah (Salimah) tampil di Indonesia International Modest Fashion Festival 2022.
Foto: istimewa
MomAiko Store yang mewakili organisasi Persaudaraan Muslimah (Salimah) tampil di Indonesia International Modest Fashion Festival 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia International Modest Fashion Festival 2022 (IN2MOTIONFEST2022) diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Indonesian Fashion Chamber (IFC), pada 5-9 Oktober 2022 di Jakarta. Melalui tema “Local Product, Global Look", kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat brand Indonesia sebagai pusat modest fashion di kancah internasional.

Perhelatan akbar ini menghadirkan 17 parade fashion show yang melibatkan 163 desainer dengan karya sejumlah 1.256. Salah satu karya yang ditampilkan adalah desain dari MomAiko Store yang mewakili organisasi Persaudaraan Muslimah (Salimah). 

Baca Juga

MomAiko Store kembali dipercaya memperagakan hasil karyanya di panggung runway mewakili Salimah. Karina Putri Dewi Hardianto sebagai pemilik dan desainer produk hijab MomAiko Store, merupakan anggota Komunitas Enterprenuer Perempuan (KEP) dari PC Salimah Jonggol/PD Salimah Kabupaten Bogor. 

Tampil di Fashion Parade 6 bersama desainer kenamaan lainnya, MomAiko Store menawarkan konsep office look dengan tema beauty of Indonesia. "Karena ini dipersiapkan untuk pasar global, kami berusaha membuat desain yang bisa diterima oleh pasar global namun tetap mempertahankan ciri khas wastra Indonesia," ujar Karin dalam siaran persnya, Rabu (8/10/2022).

Selain melihat pagelaran fashion show, pengunjung juga dapat melihat lebih dekat dan juga membeli produk fashion dan jenama aksesoris lainnya. 

PC Salimah Jonggol yang berada di PD Kabupaten Bogor bangga dan bersyukur dapat terlibat pada momen spektakuler ini. 

Kegiatan ini juga membuktikan bahwa Salimah hadir sebagai komunitas muslimah yang turut serta menguatkan karya muslimah Indonesia di kancah internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement