Sabtu 08 Oct 2022 06:23 WIB

Allegri Waspadai Kebangkitan AC Milan

Allegri enggan memandang sebelah mata meski Milan kemarin dibantai Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi isyarat selama pertandingan sepak bola penyisihan grup Liga Champions UEFA Juventus FC vs Maccabi Haifa FC di Stadion Allianz di Turin, Italia, 5 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi isyarat selama pertandingan sepak bola penyisihan grup Liga Champions UEFA Juventus FC vs Maccabi Haifa FC di Stadion Allianz di Turin, Italia, 5 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan menyambangi markas AC Milan pada giornata kesembilan Liga Serie A Italia musim 2022/23. Grande partita itu berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (8/10) malam WIB.

Juve terus memantapkan persiapan. Setelah sesi latihan terakhir, pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri bertemu awak media. Ia bereaksi jelang duel berkelas di depan mata.

Baca Juga

"Kami bermain melawan juara Italia, dan besok akan menjadi pertandingan yang lebih sulit dari biasanya, karena mereka datang dari sebuah kekalahan buruk di London," kata allenatore kelahiran Livorno ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Allegri mewaspadai kebangkitan Milan. Sesuatu yang lumrah. Sebelumnya Rossoneri hancur lebur di Eropa.

Pasukan merah hitam kalah 0-3 dari Chelsea FC di Stamford Bridge. Milan diprediksi akan berusaha kembali ke jalur positif. Il Diavolo bakal mendapat dukungan maksimal di arena berkapasitas 80 ribuan kursi itu.

"Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Malam yang luar biasa di stadion penuh," ujarnya.

Ia menunjukkan rasa hormat pada tuan rumah. Menurut Allegri, para pemain Milan memiliki kualitas teknis mumpuni, dan unggul dari sisi kecepatan. Salah satunya Rafael Leao.

"Ini akan menjadi ujian yang baik bagi kami," ujarnya.

Juventus datang dengan membawa modal mentereng. Perlahan tapi pasti Juve menunjukkan kebangkitan. Tepatnya setelah jeda internasional terbaru.

Bianconeri baru saja meraih dua kemenangan beruntun. Teranyar, Dusan Vlahovic dan rekan-rekan mengalahkan Maccabi Haifa 3-1 pada matchday ketiga Grup H Liga Champions.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement