Sabtu 08 Oct 2022 16:04 WIB

Kalahkan Messi dan Ronaldo, Kylian Mbappe Jadi Pesepak Bola Berpenghasilan Tertinggi

Mbappe diperkirakan akan mendapat penghasilan Rp 1,9 triliun musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).
Foto: ap/Thibault Camus
Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe telah menempati posisi teratas untuk pesepak bola berpenghasilan tertinggi versi Forbes. Ini pertama kalinya dalam sembilan tahun, ada pesepak bola selain Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang berada di posisi satu.

Dikutip dari BBC, Sabtu (8/10/2022), Forbes memperkirakan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu akan mendapatkan 115,2 juta poundsterling musim ini atau Rp 1,9 triliun. Sementara Messi, yang merupakan rekan setim Mbappe di PSG, berada di urutan kedua dengan 108 juta pound atau Rp 1,8 triliun.

Baca Juga

Lalu Ronaldo digaji sebesar 90 juta pound atau Rp 1,5 triliun musim ini. Sementara Neymar dan Mohamed Salah melengkapi lima besar. Neymar, striker PSG dan Brasil, akan mendapatkan 78,4 juta pound pada 2022/2023. Sementara Salah mendapatkan 47,7 juta pound setelah perpanjangan kontraknya.

Pemain lain yang berada di daftar puncak selain Messi dan Ronaldo adalah David Beckham pada 2013. Mbappe menandatangani perpanjangan kontrak baru yang menguntungkan dengan PSG pada masa lalu. Itu langsung mengakhiri spekulasi tentang kepindahannya musim panas ke Real Madrid.

Mbappe telah mengangkat 11 trofi di klub, termasuk empat gelar Ligue 1 Prancis, sejak bergabung dari AS Monaco pada 2017. Bintang baru, Erling Haaland, yang telah mencetak 19 gol dalam 12 pertandingan untuk Manchester City, membuat debutnya di 10 besar dengan berada di peringkat enam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement