Ahad 09 Oct 2022 07:26 WIB

Biasanya di Bali, Mengapa Soundrenaline 2022 Digelar di Jakarta?

Soundrenaline 2022 akan dihelat di Allianz Eco Park, Ancol, Jakarta pada November.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Kolaborasi Bali Special Project di panggung A Stage Soundrenaline 2019, Sabtu (7/9/2019). Tahun ini, Soundrenaline diadakan di Jakarta.
Foto: Dok. Soundrenaline 2019
Kolaborasi Bali Special Project di panggung A Stage Soundrenaline 2019, Sabtu (7/9/2019). Tahun ini, Soundrenaline diadakan di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama beberapa tahun terakhir penyelenggaraannya sebelum pandemi Covid-19, festival musik Soundrenaline selalu digelar Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung, Bali. Namun, tahun ini Soundrenaline 2022 bakal berlangsung di Jakarta.

Tepatnya, Soundrenaline yang mengusung tema #Comebackliveandlouder akan dihelat pada 26-27 November 2022 di Allianz Eco Park, Ancol. Ravel Junardy selaku CEO Ravel Entertainment, promotor Soundrenaline 2022, menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut.

Baca Juga

Ravel menyampaikan bahwa Jakarta adalah kota di mana berkumpulnya para musisi, sekaligus sebagai kota pertama tempat penyelenggaraan Soundrenaline pada awal November 2002 di Parkir Timur Senayan. Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, Ravel ingin membawa kembali riuhnya Soundrenaline di Ibu Kota.

"Kami melihat inilah saatnya membawa kembali hype Soundrenaline sebagai festival musik yang paling ditunggu-tunggu, sekaligus mengukuhkan Soundrenaline sebagai festival musik lintas genre dan lintas generasi terbesar yang tidak hanya wajib ditonton pencinta musik, tapi juga diharapkan dapat menginspirasi musisi lainnya dengan line up musisi yang telah kami pilih," ungkap Ravel.

Penikmat musik bisa menyimak suguhan penampilan dari 18 musisi internasional dan puluhan musisi asal Indonesia. Soundrenaline menghadirkan Neck Deep, FKJ, Mono, Plain White T's, Hollow Coves, dan masih banyak lagi yang akan diumumkan selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement