Ahad 09 Oct 2022 20:40 WIB

Klopp Singgung Soal Suporter Arsenal

Kedua tim akan bentrok malam ini WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberi isyarat setelah pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Liverpool dan Rangers di stadion Anfield di Liverpool, Inggris,  Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Rui Vieira
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberi isyarat setelah pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Liverpool dan Rangers di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, sebuah partai kelas atas berlangsung di Liga Primer Inggris. Arsenal bertemu Liverpool.

The Gunners bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Emirates, London, Ahad (9/10/2022) malam WIB. Pelatih kubu tamu, Juergen Klopp bereaksi.

Baca Juga

Seperti biasa Klopp mengelurkan jurus andalannya. Ia selalu menunjukkan respek pada setiap lawan.

Termasuk meriam London tentunya. Apalagi skuat polesan Mikel Arteta sedang bagus-bagusnya. Pasukan London Utara berada di dua besar klasemen sementara.

"Saya cukup yakin, penggemar Arsenal senang dengan situasi mereka sekarang," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Setelahnya, ia lebih fokus berbicara tentang timnya. The Reds belum menunjukkan performa ideal. Namun beberapa hari lalu, Jordan Henderson dan rekan-rekan perkasa di Eropa.

Liverpool belum lama ini mengalahkan Rangers FC, 2-0 dalam lanjutan Liga Champions. Sebuah modal berharga jelang lawatan ke kota London. Apalagi kubu Merseyside Merah memiliki statistik mentereng saat berhadapan dengan rival sekota Tottenham Hotspur itu.

Gawang Liverpool tidak kebobolan dalam enam pertandingan terakhir melawan Arsenal. Hitungannya dari berbagai ajang. Secara individu, Klopp digdaya atas the Gunners.

Ia hanya sekali merasakan kekalahan saat memimpin the Reds menghadapi tim gudang peluru dalam 13 pertandingan terakhir pada ajang Liga Primer. Selebihnya ia mengoleksi sembilan kemenangan, dan tiga duel berkesudahan imbang.

Sinyal bahaya untuk tuan rumah. Apalagi pasukan Arteta tidak pernah menang dalam lima pertandingan terkini melawan Liverpool di semua kompetisi. Sebanyak empat di antaranya, berakhir dengan kekalahan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement