Senin 10 Oct 2022 11:06 WIB

PAUD Berbasis Pendidikan Finlandia Hadir di Kota Bekasi

Kipina Kids Indonesia menghadirkan metode pendidikan dan kurikulum terbaik.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Erik Purnama Putra
Pendidikan anak usia dini (PAUD) Kipina Kids di Kota Bekasi, Jawa Barat.
Foto: Dok Kipina Kids
Pendidikan anak usia dini (PAUD) Kipina Kids di Kota Bekasi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kipina Kids Indonesia membuka sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kota Bekasi, Jawa Barat. Kipina hadir dengan menerapkan sistem pendidikan Finlandia, yang dikenal sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia.

"Kipina hadir membawa visi untuk menciptakan sistem pendidikan yang menghasilkan anak-anak sebagai pembelajar sepanjang hayat yang berbahagia," ujar CEO Kipina Kids Indonesia, Sudino Lim, dalam siaran pers di Jakarta, Senin (10/10/2022).

Sebagai institusi PAUD berskala internasional, Kipina Kids Indonesia menerapkan sistem pendidikan Finlandia. Selama ini, Finlandia dikenal sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia dan memperkayanya dengan muatan dan nilai lokal sehingga mampu memenuhi harapan keluarga Indonesia.

Yayasan Akademi Anak Indonesia (YAAI) yang menaungi Kipina Kids Indonesia menghadirkan metode pendidikan yang mendukung transformasi ekosistem PAUD dengan menghadirkan kurikulum terbaik. Hal itu diwujudkan melalui desain lingkungan belajar yang positif dan kegiatan belajar mengajar.