Senin 10 Oct 2022 12:58 WIB

Cedera Saat Roma Kalahkan Lecce, Dybala Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Dybala tampak meneteskan air mata di pinggir lapangan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Roma Paulo Dybala.
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain Roma Paulo Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Penyerang AS Roma, Paulo Dybala terancam absen di Piala Dunia 2022 bersama Argentina yang akan dimulai pada November mendatang setelah mengalami cedera saat Roma menang 2-1 atas Lecce dalam pertandingan Serie A, di Stadion Olimpico, Roma, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. Dybala tampak kesakitan di bagian paha, lalu tertatih-tatih menuju pinggir lapangan untuk melakuan pergantian.

Mantan pemain Juventus itu tak melakukan selebrasi ketika mencetak gol kemenangan lewat titik putih pada menit ke-48. Air mata Dybala tampak ketika dia duduk di bangku cadangan yang diprediksi bukan karena hanya akan absen beberapa pekan tapi terancam tak bermain di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengonfirmasi cedera Dybala kepada DAZN setelah pertandingan yang memberikan isyarat pemainnya itu tidak bisa berpatisipasi di Piala Dunia dilansir dari football italia. Tetapi belum ada kepastian apakah dia benar-benar melewatkan event tersebut.

Tingkat keparahan cedera paha kirinya perlu dipastikan oleh tim medis untuk menentukan bisa membela Albiceleste di Qatar. Argentina akan memulai pertandingan pembuka melawan Arab Saudi 22 November bulan depan. Hanya berjarak enam pekan lagi pertandingan itu dan ada risiko besar dia tak akan terlibat di turnamen tersebut.

Ini bukan kali pertama Dybala mengalami cedera cukup parah. Ia memiliki riwayat cedera otot selama beberapa tahun terakhir yang juga menjadi alasan mengapa Juventus membiarkannya pergi sebagai agen bebas.

Roma unggul 1-0 pada menit keenam melalui Chris Smalling sebelum disamakan kedudukan 1-1 oleh Gabriel Strefezza jelang turun minum. Roma mendapatkan hadiah penalti dan Dybala mengambill tugas itu dengan sukses pada menit ke-48. 

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement