Selasa 11 Oct 2022 16:14 WIB

Film Glass Onion Dipastikan Tayang di Bioskop Inggris

'Glass Onion: A Knives Out Mystery' tayang di bioskop sebelum tersedia di Netflix.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto first look Glass Onion: A Knives Out Mystery, sekuel Knives Out. Film akan tayang di bioskop terlebih dahulu sebelum tersedia di Netflix pada 23 Desember.
Foto: Dok Netflix
Foto first look Glass Onion: A Knives Out Mystery, sekuel Knives Out. Film akan tayang di bioskop terlebih dahulu sebelum tersedia di Netflix pada 23 Desember.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Glass Onion: A Knives Out Mystery dipastikan bakal tayang di bioskop Inggris. Sekuel dari film Knives Out itu akan diputar di bioskop Vue dan Cineworld di seluruh Inggris selama sebulan penuh sebelum hadir di layanan streaming Netflix.  

Pengumuman tersebut hadir setelah Netflix membuat kesepakatan dengan raksasa bioskop Eropa Vue International dan Cineworld. Hasilnya, Glass Onion akan diputar perdana di layar lebar pada rentang waktu antara 23-29 November, lalu bertahan di bioskop beberapa pekan berikutnya.

Baca Juga

Setelah itu, barulah film tayang di Netflix pada 23 Desember. Ketetapan perilisan tersebut melegakan pengelola bioskop di Inggris yang masih khawatir tentang kurangnya produksi film usai pandemi.

Sementara, penayangan secara terbatas itu juga akan membantu Netflix memasarkan film dengan benar sebelum rilis secara meluas di platformnya pada Desember. Pekan lalu, Netflix juga mengungkapkan rencananya untuk memutarkan sneak preview dari film tersebut selama sepekan.

"Mengingat kegembiraan seputar pemutaran perdana di Festival Film Internasional Toronto, kami berharap para penggemar akan menikmati acara penayangan khusus ini untuk merayakan debut global film tersebut di Netflix pada bulan Desember," kata kepala film global Netflix, Scott Stuber.

Pendiri dan CEO Vue International, Tim Richards, mengatakan bahwa pihaknya telah lama menjalin berbagai kesepakatan dengan Netflix. "Kami sangat senang karena ini akan membantu menunjukkan kepada layanan berlangganan bahwa ada pasar besar untuk film mereka di layar kami dan itu tidak akan merugikan atau menurunkan antusiasme terhadap rilisan mereka," ujar Richards.

Pria yang juga menjabat sebagai kepala British Film Institute itu mengisyaratkan bahwa pemain streaming lain seperti Amazon Prime Video dan Apple tidak jauh ketinggalan dalam membuat jenis kesepakatan serupa. Dia berharap metode itu akan menjadi awal dari lebih banyak lagi kesepakatan.

Sementara itu, diskusi untuk keputusan pemutaran film Glass Onion di Vue di Italia dan Jerman sedang berlangsung, masing-masing di The Space dan CinemaxX. Secara keseluruhan, Netflix berencana merilis film tersebut di 600 bioskop di seluruh dunia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement