Senin 17 Oct 2022 10:37 WIB

Pioli Akui AC Milan Sempat Keteteran Hadapi Perlawanan Verona

Milan naik ke posisi tiga dan hanya terpaut 3 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberikan instruksi ke anak asuhnya.
Foto: AP/Florian Schroetter
Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberikan instruksi ke anak asuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- AC Milan berhasil memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Serie A Liga Italia. I Rossoneri merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara Serie A usai memetik poin penuh kala bertandang ke markas Verona pada giornata ke-10, Senin (17/10/2022) dini hari WIB.

Juara bertahan Liga Italia itu pulang dari Stadion Marc Antonio Bentegodi dengan kemenangan, 2-1, atas tim tuan rumah. I Rossoneri mampu unggul saat laga baru menginjak menit kesembilan.

Baca Juga

Miguel Veloso malah membelokkan arah bola ke dalam gawang saat berusaha mengantisipasi umpan tarik Rafael Leao. Namun, keunggulan tim tamu hanya bertahan selama 10 menit.

Matteo Gabbia melakukan gol bunuh diri saat bola hasil sepakan Koray Gunter membentur kakinya dan mengubah arah bola. Milan harus menunggu hingga menit ke-81 untuk bisa kembali unggul.

Adalah sepakan Sandro Tonali, yang berhasil merobek gawang Verona. Gelandang asal Italia itu memanfaatkan umpan terobosan yang dilepaskan Ante Rebic. Gol ini sekaligus mengantarkan Milan mengatasi perlawanan tim tuan rumah seraya membawa pulang tiga poin.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengakui, anak-anak asuhnya sempat kewalahan dalam menghadapi permainan tim tuan rumah. Gol penyeimbang kedudukan yang mampu ditorehakan Verona, lanjut Pioli, sempat mengganggu ritme dan organisasi permainan I Rossoneri.

''Kami sebenarnya memulai laga dengan cukup baik. Sayangnya, mereka bisa mencetak gol. Kemudian, kami kehilangan bentuk permainan dan terlalu sering melakukan kesalahan. Kami meninggalkan ruang terlalu besar buat Verona. Namun, kami bisa kembali ke trek dan memecahkan kebuntuan lewat kualitas yang dimiliki pemain, seperti operan Rebic ke Tonali,'' kata Pioli seperti dikutip Football Italia, Senin (17/10/2022).

Di laga tersebut, Pioli juga sempat menurunkan Divock Origi dan Ante Rebic. Sebelumnya, dua pemain ini diketahui mengalami cedera. Pioli pun mengungkapkan, badai cedera pemain yang sempat menerpa I Rossoneri secara perlahan mulai mereda. Mike Maignan, Simon Kjaer, dan Charles de Ketelaere diharapkan sudah bisa kembali ke skuad Milan pada pekan depan.

''Origi akhirnya sudah bisa mengatasi cedera. Rebic juga sudah sepenuhnya pulih. Jadi, saya memiliki lebih banyak opsi untuk melakukan rotasi pemain. Saya harap, Maignan, Kjaer, dan De Ketelaere sudah bisa kembali pada pekan depan,'' ujar eks pelatih Fiorentina tersebut.

Di laga berikutnya, tepatnya pada giornata ke-11, Milan dijadwalkan akan menjamu Monza di Stadion San Siro, Sabtu (22/10/2022) waktu setempat. I Rossoneri pun terus menjaga peluang untuk tetap bertahan dalam persaingan di papan atas klasemen sementara Liga Italia.

Tambahan tiga poin di laga kontra Verona mengantarkan Milan merangsek ke peringkat ketiga dan hanya terpaut tiga poin dari Napoli, yang memimpin klasemen dengan raihan 26 poin dari 10 laga. Milan pun hanya terpaut satu poin dari Atalanta yang duduk di peringkat kedua.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement