Senin 17 Oct 2022 10:59 WIB

Usai Antar AC Milan Bekuk Verona, Tonali Bandingkan dengan Raihan Timnya Musim Lalu

Milan melanjutkan tren kemenangan di tiga laga tandang terakhir Serie A.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Sandro Tonali dari AC Milan berselebrasi setelah mencetak gol.
Foto: AP/Luca Bruno
Sandro Tonali dari AC Milan berselebrasi setelah mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- AC Milan mampu memetik kemenangan beruntun dalam dua lawatan terakhir ke markas Verona, Stadion Marc Antonio Bentegodi, di pentas Serie A Liga Italia. Kemenangan, 2-1, pada giornata ke-10 Serie A musim ini seolah melengkapi kemenangan, 3-1, atas Verona pada paruh kedua musim lalu.

Sandro Tonali terbukti menjadi pahlawan kemenangan Milan di dua laga tersebut. Pada paruh kedua musim lalu, Tonali berhasil menyumbang dua gol. Sedangkan pada musim ini, gelandang asal Italia itu mencetak gol kemenangan I Rossoneri atas tim tuan rumah, Verona, Senin (17/10/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Gelandang berusia 22 tahun itu memecahkan kebuntuan I Rossoneri pada menit ke-81 dalam laga tersebut. Tonali melepaskan sepakan keras usai menerima umpan terobosan dari Ante Rebic. Gol ini sekaligus menyudahi perlawanan Verona dan mengantarkan Milan membawa pulang tiga poin.

Tonali pun menyebut, kemenangan itu memiliki arti yang sama pentingnya dengan kemenangan pada paruh kedua musim lalu atau pada giornata ke-36, Mei 2022. Pada musim lalu, Milan diketahui tengah membutuhkan raihan tiga poin guna terus menjauh dari kejaran Inter Milan dalam perebutan gelar scudetto.

Kemenangan atas Verona itu akhirnya dilengkapi Milan dengan kemenangan atas Atalanta dan Sassuolo di dua laga berikutnya. Ujungnya, I Rossoneri berhasil menjadi yang terbaik di gelaran Liga Italia musim lalu dengan keunggulan dua poin atas I Nerazzurri.

''Ini menjadi kemenangan penting. Sejak tahun lalu, kami tahu betapa pentingnya bisa meraih kemenangan di sini (markas Verona). Pada Mei 2022, situasinya mungkin sedikit berbeda karena kami tengah menuju scudetto. Namun, arti penting kemenangan di laga ini tidak berbeda dibanding musim lalu. Ini untuk meningkatkan moral,'' ujar Tonali seperti dilansir Football Italia, Senin (17/10/2022).

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, I Rossoneri berhasil merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara Serie A. Milan terus memangkas jarak poin dengan Napoli, yang berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 26 poin. I Rossoneri hanya terpaut tiga poin dari I Partenopei.

Tidak hanya terus bertahan di papan atas klasemen sementara Liga Italia, Milan juga berhasil menajamkan rekor tandang via kemenangan di laga ini. I Rossoneri melanjutkan tren kemenangan di tiga laga tandang terakhir di pentas Serie A.

Tim besutan Stefano Pioli tercatat tidak pernah kalah di lima laga tandang di pentas Serie A musim ini, dengan torehan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Tekad untuk terus mempertahankan performa impresif di laga tandang ini ternyata juga menjadi salah satu motivasi Milan dalam menatap laga kontra Verona.

''Kami ingin terus tampil apik di laga tandang karena kami belum terkalahkan pada 2022 di laga tandang. Jadi, kami cukup senang. Meski tampil kurang maksimal, kami masih bisa meraih kemenangan,'' kata Tonali menjelaskan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement