Senin 17 Oct 2022 12:28 WIB

Dilantik Jadi Pj Gubernur DKI, Heru: Amanah yang Luar Biasa

Tugas pelayanan masyarakat dirasanya cukup berat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ilham Tirta
Kepala Sekretariat Presiden yang juga Pj Gubernur DKI Jakarta terpilih - Heru Budi Hartono. Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kepala Sekretariat Presiden yang juga Pj Gubernur DKI Jakarta terpilih - Heru Budi Hartono. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Heru Budi Hartono menyampaikan tugasnya sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta merupakan amanah yang luar biasa. Ia mengatakan, tugas yang diembannya untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat itupun cukup berat.

“Hari ini saya terima kasih sudah diberikan amanah yang luar biasa, amanat yang memang cukup tinggi animo masyarakat dan tentunya cukup berat bagi kami meneruskan ataupun melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” kata Heru di depan kantor Sekretariat Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/10/2022).

Dalam kesempatan ini, Heru mendapatkan ucapan selamat dari seluruh pegawai Sekretariat Presiden. Ia mengatakan, sudah menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden selama lebih dari lima tahun.

“Dan saya sudah menjalankan 5 tahun, tapi tadi Pak Bey (Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden) menyatakan tidak melepas, kira-kira. Semuanya saya serahkan kepada pimpinan dan saya di sini 5 tahun lebih 3 bulan, bersama rekan-rekan sekalian,” katanya.

Heru mengatakan, proses penunjukannya sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta itu berlangsung cepat. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Presiden atas kerja samanya.

“Saya sekali lagi terima kasih selama saya menjabat di Sekretariat Presiden, dukungan luar biasa, dan sebenarnya yang paling mendapatkan banyak ilmu adalah kita bertugas di Sekretariat Presiden. Itu ilmu luar biasa, untuk mempelajari semua kehidupan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” kata Heru.

Selama Heru Budi Hartono menjabat sebagai Pj Gubernur DKI, pelaksanaan tugas Kasetpres untuk membantu Presiden akan dilaksanakan oleh Pelaksana Harian (plh) Kasetpres. Jabatan tersebut akan dilaksanakan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin dan Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Rika Kiswardani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement