Senin 17 Oct 2022 14:14 WIB

Papin Yakin Benzema akan Menangkan Ballon dOr

Benzema sukses membawa Real Madrid memenangkan gelar juara La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Karim Benzema (Twitter/@LaLiga)
Karim Benzema (Twitter/@LaLiga)

KARTUMERAH – Pemenang Ballon d’Or akan diumumkan di Paris, Prancis, pada Senin (17/10/2022). Striker andalan Real Madrid, Karim Benzema, sejauh ini yang difavoritkan bakal memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Legenda sepak bola Prancis, Jean Pierre Papin, salah satu yang mendukung striker Muslim asal Prancis itu memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Benzema sukses membawa Real Madrid memenangkan gelar juara La Liga Spanyol dan Liga Champions.

“Saya pikir pemenangnya adalah Benzema,” kata Papin kepada Telefoot. "Saya pikir dia memiliki peluang bagus dan saya pikir dia akan menjadi pemenang Ballon d'Or.’’

Rekor Benzema

Benzema sukses membawa Real Madrid mengawinkan gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions. Di pentas Eropa, pemain berusia 34 tahun menjadi topskorer dengan 15 gol dari 1.106 menit bermain.

Benzema pun kokoh di puncak daftar topskorer La Liga dengan torehan 26 gol. Dan, Benzema memimpin daftar top asissts bersama winger Ousmane Dembele (Barcelona) dengan 11 asissts.

Benzema sejauh ini tidak hanya memimpin daftar topskorer dan top asissts La Liga, tapi juga memecahkan sejumlah rekor. Pada musim ini, ia telah mencetak rekor yang belum pernah diraih sebelumnya, yakni membukukan 42 gol dalam 42 pertandingan di berbagai kompetisi selama satu musim.

Mantan striker Olympique Lyon ini mencetak 26 gol di pentas La Liga Spanyol, 14 gol di kancah Liga Champions serta dua gol Piala Supercoppa Spanyol. ‘’Benzema menjadi pemain kelima Real Madrid yang mampu menorehkan rekor 42 gol dalam semusim, setelah Cristiano Ronaldo, Ferenc Puskas, Alfredo Di Stefano and Hugo Sanchez,’’ sebut Marca.

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/183527/papin-yakin-benzema-akan-menangkan-ballon-dor
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement