Rabu 19 Oct 2022 14:16 WIB

Survei IPS, Duet Prabowo-Erick Bisa Jadi Penerus Visi Jokowi

Survei IPS temukan duet Prabowo-Erick berpotensi paling dipilih publik.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Indira Rezkisari
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Foto: Bumn
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga survei Indonesia Polling Stations (IPS) kembali melakukan survei terbaru terkait tingkat keterpilihan (elektabilitas) dalam tiga model simulasi pasangan capres-cawapres. Dari simulasi tiga model paket capres-cawapres, Prabowo-Erick, bisa dianggap sebagai penerus visi pembangunan Presiden Jokowi.

Peneliti dari Lembaga Survei IPS, Alfin Sugianto, menjelaskan proses tiga paket paslon yang paling disorot. Pertama, IPS menanyakan kepada responden jika Pilpres diikuti tiga pasangan (Prabowo-Erick, Anies-AHY, dan Ganjar-Airlangga) siapakah yang akan dipilih.

Baca Juga

"Ternyata, sebanyak 32,5 persen mengaku akan memilih Prabowo-Erick, lalu Anies-AHY sebanyak 26,1 persen dan Ganjar-Airlangga 15,7 persen. Sementara 25,7 persen responden mengaku belum punya pilihan (undecided)," paparnya, Rabu (19/10/2022).

Selanjutnya, sebut Alfin, IPS menanyakan kepada responden jika Pilpres diikuti tiga pasangan (Prabowo-Erick, Anies-AHY, dan Ganjar-Puan), siapakah yang akan dipilih. "Hasilnya, Prabowo-Erick tetap paling banyak dipilih dengan elektabilitas 37,5 persen," ujarnya.