Kamis 20 Oct 2022 15:48 WIB

Antonio Conte Akui Tottenham Pantas Kalah dari Manchester United

Tottenham Hotspur sebenarnya mampu mengimbangi permainan Man United.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT EDITORIAL USE ONLY.
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengakui timnya memang layak kalah dari Manchester United. Spurs kalah dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris dengan skor 0-2 di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

"Pertama-tama, kami harus jujur dan mengatakan bahwa Man United layak untuk menang dan mengambil tiga poin," ujar Conte, dikutip dari situs resmi klub, Kamis.

Baca Juga

Pada pertandingan ini, Tottenham harus mengakui keunggulan Manchester United setelah kebobolan gol yang dicetak oleh Fred dan Bruno Fernandes di masing-masing babak.

Meski begitu, Tottenham Hotspur mampu mengimbangi permainan Man United dan sempat beberapa kali mengancam gawang David De Gea, namun beberapa peluang dari the Lilywhites belum ada yang membuahkan hasil.

Menyikapi hal tersebut, Conte meminta anak asuhnya untuk tidak meratapi kekalahan dan yakin bisa segera bangkit serta meningkatkan permainan dari segala aspek.

"Sangat disayangkan karena kami tiba dalam kondisi fisik yang baik meskipun cedera tetapi dalam harapan kami, ada pertandingan lain, juga dalam pikiran kami," jelas Conte. "Man United bermain dengan intensitas tinggi, dengan agresi hebat, dan memenangkan banyak duel. Kami melewatkan banyak umpan. Bagi kami, tentu saja, itu adalah permainan negatif."

Conte mengaku, timnya memiliki pemain yang hebat dan untuk alasan ini, ia kecewa. "Karena mungkin seseorang dapat berpikir malam ini bahwa kami memiliki pertandingan lain. Itu sama untuk saya. Sebaliknya, kenyataannya sangat sulit," pungkasnya.

Akibat kekalahan ini, Tottenham masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 23 poin dari 11 pertandingan dan selanjutnya akan menjamu Newcastle United, Ahad (23/10/2022) pada pekan ke-13 Liga Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement