Kamis 20 Oct 2022 16:14 WIB

Kepa Sayangkan Kegagalan Chelsea Raih Poin Penuh Atas Brentford

Kepa melanjutkan catatan positif penampilan individu dengan menorehkan clean sheet.

Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT EDITORIAL USE ONLY.
Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga menyayangkan kegagalan timnya mencuri poin penuh ketika bermain imbang 0-0 menghadapi Brentford pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Gtech, London, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Kepa mengatakan timnya sempat mendominasi jalannya pertandingan, namun sayang tidak ada peluang yang berbuah menjadi gol untuk the Blues.

"Kami tidak senang karena pada 15 atau 20 menit terakhir, kami sepanjang waktu bermain di kotak (penalti) mereka. Kami memiliki peluang bersih, dan kami seharusnya bisa mencetak gol. Kami menginginkan tiga poin untuk bertarung di (papan) atas dan bertahan setinggi yang kami bisa," ujar Kepa dilansir laman resmi klub.

Baca Juga

Meski Chelsea gagal mengunci kemenangan, Kepa melanjutkan catatan positif penampilan individunya dengan menorehkan clean sheet, setelah ia melakukan hal tersebut pada dua pertandingan sebelumnya di Liga Inggris ketika menghadapi Wolves serta Aston Villa.

Tentang hal itu, Kepa mengatakan, ini merupakan salah satu titik terbaiknya di dalam kariernya bersama Chelsea. Pada musim sebelumnya, ia harus puas sering duduk di bangku cadangan, kalah bersaing dari Edouard Mendy.

"Saya merasa sangat baik dan percaya diri. Dengan atau tanpa bola saya merasa luar biasa. Saya merasa bagus dan sebagaimana saya membantu tim ketika mereka membutuhkannya, jadi untuk itu saya senang," jelas Kepa.

Selain itu, semenjak kedatangan pelatih Graham Potter menggantikan Thomas Tuchel, Kepa menjadi satu-satunya pemain yang selalu bermain penuh selama 90 menit setiap pertandingan.

"Setiap pemain membutuhkan kepercayaan diri dan dorongan dari pelatih kepala. Untuk kiper, mungkin itu bahkan lebih penting ketika Anda bermain dalam pertandingan secara beruntun," jelas Kepa. "Sekarang saya percaya diri, dan saya pikir saya bermain baik. Saya harus terus bekerja."

Pada musim ini, pemain berusia 28 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak delapan pertandingan untuk Chelsea di berbagai ajang dan mampu menorehkan lima clean sheet dari total 720 menit bermain.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement