Kamis 20 Oct 2022 22:15 WIB

Warriors Sukses Juarai NBA karena Terapkan Tiki Taka-nya Guardiola

Kerr sukses membawa Golden State menjuarai NBA sebanyak empat kali.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Pep Guardiola (Twitter/@ManCity)
Pep Guardiola (Twitter/@ManCity)

KARTUMERAH – Golden State Warriors memulai upayanya mempertahankan gelar juara NBA mereka dengan memetik kemenangan 123-109 atas LA Lakers pada Selasa (18/10/2022) malam waktu setempat. Small forward Warriors, Klay Thompson, merasa yakin bahwa tim Bay Area dapat meraih kesuksesan lebih lanjut.

Thompson pun menyebutkan sumber inspirasi yang tidak biasa dari keberhasilan timnya. Pemain berusia 32 tahun itu menjelaskan bahwa pelatih Steve Kerr mendesak para pemain untuk menirukan gaya tim Barcelona asuhan Pep Guardiola dalam hal menggerakkan bola dengan cepat.

"Saya memberikan pujian kepada Steve Kerr. Dia memiliki visi untuk menjaga hal itu (tiki taka) tetap panas," kata Thompson kepada TNT, seperti dikutip Marca, Kamis. “Dia memberi kami contoh sempurna dari Barcelona. Mereka menyebutnya tiki-taka.’’

"Itu prinsipnya hanya memberikan bola ke orang yang terbuka dan terus bergerak. Itu hanya memainkan kekuatan saya dan Steph [Curry] begitu banyak,’’ katanya.

Thompson menyebut Kerr sudah menerapkan tiki taka Barcelona sejak menjadi pelatih Warriors pada 2014. Hasilnya, Kerr sukses membawa Golden State menjuarai NBA sebanyak empat kali (2015, 2017, 2018 dan 2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement