Jumat 21 Oct 2022 03:13 WIB

Screening 10 Menit Perketat Penyaringan Atlet di Audisi Umum PB Djarum 2022

Tim Pencari Bakat dihuni oleh barisan legenda bulu tangkis.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Peserta mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2022 di GOR Jati, Kudus.
Foto: PB Djarum
Peserta mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2022 di GOR Jati, Kudus.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS – Sebanyak 1.060 pebulu tangkis belia melanjutkan langkah mereka dalam proses seleksi Audisi Umum PB Djarum 2022 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. Setelah dinyatakan lolos Screening Tahap I pada Rabu (19/10/2022), ribuan atlet usia dini tersebut kembali bertarung di tengah arena pada fase selanjutnya, yakni Screening Tahap II, Kamis (20/10/2022). 

Di fase ini, para peserta dituntut menampilkan performa terbaik agar terpilih oleh Tim Pencari Bakat untuk melangkah ke babak turnamen. Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto mengatakan, Screening Tahap II memberikan kesempatan bagi para atlet untuk unjuk kemampuan dengan durasi 10 menit di atas lapangan. 

Baca Juga

Dalam kurun waktu tersebut, kualitas dan bakat si atlet akan dipantau secara menyeluruh baik dari sisi teknik maupun mental. Tahap ini merupakan seleksi yang baru diterapkan pada Audisi Umum tahun ini. Sebelumnya, Audisi Umum hanya memasukkan satu tahapan screening yakni lima menit sebelum para atlet melanjutkan langkah mereka ke fase gugur.

“Setelah tahap screening lima menit, kami berusaha memberikan kesempatan lebih banyak kepada peserta untuk menunjukkan bakat terbaik mereka. Sehingga, kami dapat melihat kemampuan mereka lebih jelas lagi untuk bisa menentukan bakat-bakat yang lolos ke turnamen,” kata Sigit Budiarto.