Jumat 21 Oct 2022 16:31 WIB

Mahfud MD: Dukungan Umat Islam dan Santri Diperhatikan dalam Kontestasi Politik

Kalangan santri di Indonesia juga mengalami kemajuan luar biasa saat ini.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ilham Tirta
Menkopolhukam, Moh Mahfud MD.
Foto: Humas Undip
Menkopolhukam, Moh Mahfud MD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan,  Mahfud MD menyebut suara umat Islam, termasuk santri memiliki pengaruh yang kuat. Mahfud menyebut, termasuk setiap kontestasi politik di Indonesia selalu memperhatikan dukungan umat Islam.

"Kontestasi politik di Indonesia itu selalu memperhatikan dukungan umat Islam dan kaum santri, tidak mungkin orang ikut kontestasi politik kok mengatakan saya tidak mau santri' 'saya tidak mau Islam', itu tidak mungkin," ujar Mahfud dalam sambutannya di acara peringatan Hari Santri di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga

Dia menjelaskan, saat ini kalangan santri di Indonesia juga mengalami kemajuan luar biasa. Mahfud mengatakan, mobilitas sosial santri saat ini sudah meningkat di berbagai sektor dibandingkan saat masa lalu hanya bidang keagamaan.

"Ini bukti bahwa umat Islam itu tidak dibenci dan tidak ditakuti di dalam proses politik di negeri ini, melainkan selalu diperhitungkan peran-perannya," ujarnya.