Sabtu 22 Oct 2022 14:29 WIB

Graham Potter: Manchester United Sekarang Sudah Berbeda

Chelsea akan menjamu Manchester United pada laga Sabtu malam nanti.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Pelatih kepala Chelsea Graham Potter.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Chelsea Graham Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Graham Potter punya modal penting saat Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge nanti malam. Tim Brighton and Hove Albion yang di awal musim masih dilatihnya, mengalahkan MU dalam laga pembuka dengan skor 2-1 di Old Trafford. Namun, Potter yakin kalau Erik ten Hag telah membuat banyak kemajuan dalam mengimplementasikan ide-idenya selama beberapa pekan terakhir.

''Mereka sedikit berubah dalam hal bagaimana mereka membangun (serangan), sedikit lebih banyak bola langsung dan lebih panjang,'' jelas Potter, dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (22/10/2022).

Baca Juga

Selain soal ide permainan, Potter juga menyoroti beberapa pemain MU yang memiliki kualitas untuk memberikan ancaman terhadap lini pertahanan lawan, seperti Marcus Rashford, Antony dan Jadon sancho. Selain itu, Bruno Fernandes juga memainkan peran kunci bagi mereka, khususnya dalam memimpin tim dengan ban kapten di lengannya.

United, lanjut Potter, telah beradaptasi dengan kompetisi dan para pemain telah belajar lebih banyak satu sama lain. Ia mengatakan telah berada di Brighton selama tiga tahun, dan ketika mengalahkan MU awal musim ini, Ten Hag baru bergabung selama enam pekan.

''Jadi ada banyak pembelajaran yang perlu Anda lakukan dan proses yang harus Anda lalu, yang sebenarnya normal. Mereka memiliki kualitas, sehingga wajar kalau mereka akan  menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu,'' kata Potter.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement