Ahad 23 Oct 2022 22:35 WIB

1.000 Siswa SMA di Virgina Alami Gejala Mirip Flu, Ekskul Diliburkan

1.000 siswa yang tidak sekolah karena gejala mirip flu

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Bendera Amerika Serikat
Foto: anbsoft.com
Bendera Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, RICHMOND - Sekitar 1.000 siswa di Stafford High School Virginia, Amerika Serikat (AS) menunjukkan gejala sakit yang mirip dengan flu. Sekolah tersebut terpaksa membatalkan kegiatan akhir pekannya.

"Ada sekitar 1.000 siswa yang tidak sekolah karena sakit dengan gejala mirip flu/gastrointestinal di Stafford High School," ujar kepala komunikasi Stafford County Public Schools, Sandra K. Osborn seperti dikutip laman Huffington Post, Ahad (23/10/2022).

"Tim Pelayanan Kesehatan kami bekerja sama dengan departemen kesehatan setempat untuk mengidentifikasi akar penyebab penyakit ini," ujarnya menambahkan.

SMA Stafford terletak di Fredericksburg dan memiliki sekitar 2.100 siswa. Dalam sebuah surat kepada orang tua, Kepala Sekolah Allen Hicks mengatakan pejabat sekolah sangat prihatin dan membatalkan kegiatan atletik dan ekstrakurikuler hingga Ahad.

"Kami tetap sangat prihatin dan akan terus memantau situasi yang memperingatkan Anda tentang setiap perubahan yang mungkin perlu kami lakukan pada operasi kami," tulis surat kepada orang tua tersebut.

Kepala sekolah mengatakan, pihaknya akan melakukan pembersihan menyeluruh di seluruh sekolah. "Pembersihan area titik sentuh tinggi, bersama dengan pembersihan elektrostatik, akan berlanjut sepanjang hari dan malam besok," ujarnya.

Beberapa guru juga terpaksa tidak mengajar setelah mengalami gejala seperti flu. SMA Stafford akan tetap buka selama pejabat kesehatan Distrik Kesehatan Area Rappahannock terus menyelidiki wabah yang tiba-tiba muncul tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement