Senin 24 Oct 2022 00:08 WIB

Cara Download dan Instal GB Whatsapp dari Google

Mendownload dan menginstal GB WhatsApp tidak bisa melalui Play Store. Kamu bisa mendapatinya di Google dengan langkah-langkah ini.

Rep: Koiyudh/ Red: Partner
.
.

GB Whatsapp.
GB Whatsapp.

Walau cenderung berisiko dan kontroversial, aplikasi GB WhatsApp (GB WA) masih saja banyak dicari di mesin penelusuran Google. Banyak pengguna penasaran ingin mendownload dan menginstal GB WA karena fitur-fiturnya yang menggoda.

Salah satu fitur yang bisa didapat dari aplikasi ini adalah pengguna bisa menggunakan dua akun dalam satu perangkat.

GB Whatsappp juga memungkinkan pengguna menyembunyikan status sedang mengetik, menonaktifkan status online saat melihat pesan, hingga mengunduh video status orang lain tanpa harus melakukan screenshot.

Beberapa fitur tersebut dipastikan belum ada di aplikasi Whatsapp resmi.

Kendati demikian, butuh diketahui, GB WA juga memiliki beberap kekurangan. Salah satunya adalah ia bukan aplikasi resmi yang bisa diunduh dari Play Store.

Karena bukan Apk official, aplikasi pihak ketiga ini tidak bisa dijamin penuh keamanan menggunakannya. Kamu, yang tetap ingin mencicipi GB WhatsApp dianjurkan berhati-hati saat memasang di perangkat.

Perhatikan sumber dan link unduhan saat mencarinya di Google atau sumber lain. Saat sudah terinstal di HP, lihat juga apakah aplikasi mod ini berjalan baik atau malah bermasalah. Bila bermasalah, langsung uninstall aplikasi.

Baca: Amankah Download dan Instal GB Whatsapp? Kenali Kekurangannya

Nah, bila sudah mengerti beberapa risikonya, kamu yang masih tetap ingin menginstal, berikut cara-cara yang bisa dilakukan:

Ubah Setelan Perangkat Dahulu

Untuk bisa mengunduh APK mod GB Whatsapp kamu harus mengubah setelan perangkat dahulu di HP Android. Simak langkah-langkahnya:

1. Pertama-tama, buka Pengaturan/Setting di ponsel mu.

2. Dari area Pengaturan , gulir ke bawah. Buka tab Pengaturan keamanan .

3. Di sini, kamu akan melihat opsi " Izinkan Pemasangan Aplikasi dari sumber tidak dikenal ". Atau di beberapa ponsel, itu hanya " Sumber Tidak Dikenal”.

4. Aktifkan setelan Sumber tidak Dikenal.

4. Setelah selesai mengaktifkan fitur tersebut, kamu siap untuk menginstal Mod pada perangkat Android.

Unduh dan Instal GB WhatsApp

Tergantung dari perangkat dan kecepatan koneksi internet, mengunduh file GB WA ke HP Android umumnya tidak sampai terlalu lama. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Unduh File APK GB WhatsApp. Kamu bisa mencari link di Google atau dengan membuka alamat ini: https://gbplus.net/download-gbwhatsapp-apk/

2. Jalankan Penginstal APK GB WhatsApp

Setelah mengunduh aplikasi, kamu harus mengetuknya untuk menginstal ke HP Android.

3. Instal Aplikasi APK GB WhatsApp .

Setelah proses dimulai, kamu harus menekan tombol Instal. Tunggu beberapa saat proses instalasi berjalan.

4. Luncurkan Aplikasi GB WhatsApp

Setelah terinstal kamu akan melihat tombol Buka. Ketuk lalu gunakan.

5. Transfer Obrolan Dari WhatsApp ke GBWhatsApp

Setelah kamu menginstal WhatsApp Mod ini di ponsel, kamu bisa mentransfer chat atau obrolan dari WhatsApp ke GBWhatsApp.

Dengan cara ini, kamu dapat segera memigrasikan semua aktivitas WhatsApp sebelumnya ke aplikasi.

Catatan

Berhati-hatilah saat menggunakan GB WhatsApp. Ada beberapa hal yang mungkin terjadi ketika kamu tidak waspada dalam memakainya. Salah satunya adalah akun kamu dibanned atau diblokir oleh WhatsApp resmi.

Bila ini terjadi, biasanya kamu tidak akan lagi bisa menggunakan WhatsApp untuk sementara. Agar tidak terblokir secara permanen, salah satu cara mengatasinya adalah dengan menghapus aplikasi GB Whatsapp.

Baca: Akun WhatsApp Diblokir? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement