Senin 24 Oct 2022 14:30 WIB

Berikut Momen Menarik dalam Babak Playoffs MPL ID Season 10

Onic Esports keluar sebagai juara liga esport MPL Indonesia Season 10.

Rep: Kafka Umar/ Red: Partner
.
Foto: network /Kafka Umar
.

sumber: twitter/@mplidofficial
sumber: twitter/@mplidofficial

Seteleh menjalani pertarungan yang panjang dan melelahkan, babak playoffs dari Mobile Legends Pro League Indonesia (MPL ID) Season 10, sudah berakhir pada Minggu (23/10/2022) kemarin.

Babak yang dimulai pada tanggal 19 Oktober lalu itu munculkan satu tim yang juara. Namun sebelum mengetahui siapa juaranya, babak playoffs MPL ID Season 10 menyajikan pertarungan yang menarik, mulai dari awal hingga penutupan.

Artinya, ada beberapa momen yang tercipta dalam babak playoffs MPL ID Season 10 tersebut. Lantas apa saja momen menarik pada turnamen kali ini? Berikut adalah ulasannya.

Dominasi Aura Fire

Memang ada season 10 saat ini, Aura Fire pantas dicap sebagai tim kuda hitam pada turnamen musiman tersebut. Gigihnya permainan yang ditonjolkan oleh skuadnya membuat tim tersebut mengalahkan beberapa tim lain, bahkan mendepaknya dari babak playoffs.

Hal itu bisa terbukti pada saat menghadapi Alter Ego. Tim berlogo naga tersebut sukses mendepak Alter Ego dari panggung pertarungan playoffs MPL ID Season 10. Tim tersebut gagal meneruskan pertarungan usai dibabat Aura Fire dengan skor 3-2.

Begitu juga saat menghadapi Bigetron Alpha. Aura Fire menang dengan mudahnya dengan skor 3-0, sekaligus mendepatk tim tersebut dari babak playoffs MPL ID Season 10.

Namun sebaliknya, Aura Fire tidak berdaya saat menjamu RRQ Hoshi dan Onic Esports. Saat menjamu RRQ Hoshi, Aura Fire takluk oleh para punggawa tim musuh, dengan skor 3-2.

Langkah Aura Fire akhirnya terhenti saat berjumpa dengan Onic Esports. Tim berlogo landak kuning tersebut dengan mudahnya mengalahkan Aura Fire dengan skor 3-0.

Duel Onic Esports vs RRQ Hoshi

Momen menarik lainnya dari babak playoffs MPL ID Season 10 adalah bertemunya dua tim terkuat pada musim ini, yaitu RRQ Hoshi dan Onic Esports. Jelas kedua tim tersebut digadang-gadang akan menjadi juara pada MPL ID musim ini.

Bahkan, mereka sempat bertemu dua kali pada babak playoffs. Pertemuan pertama mereka adalah pada upper bracket final. Pertarungan pertama kedua tim, justru sukses dimenangkan oleh RRQ Hoshi.

Tim tersebut mengalahkan Onic Esports dengan skor 3-1 sekaligus mendepaknya ke lower bracket. Artinya, RRQ Hoshi berhasil mengamankan satu tiket babak final playoffs MPL ID Season 10.

Sementara Onic Esports bangkit dari keterpurukan dan kembali berjumpa dengan RRQ Hoshi di babak final. Sebelum bertemu untuk kedua kalinya, Onic Esports sukses mendepak Aura Fire dari babak playoffs MPL ID Season 10.

Onic Esports Juara MPL ID Season 10

Bertemu di final untuk kedua kalinya adalah tantangan tersendiri bagi RRQ Hoshi dan Onic Esports, terutama pada final MPL ID Season 10. Artinya, kedua tim jelas mengincar gelar juara pada musim kali ini.

Onic Esports dan RRQ Hoshi memulai pertarungan final dimana Onic Esports dengan jumawanya memenangkan game pertama. RRQ Hoshi pun merebut kemenangan pada game kedua, dan hasil kedua tim imbang 1-1.

Namun pada game ketiga hingga seterusnya, Onic Esports sukses mendominasi pertarungan melawan RRQ Hoshi. Namun punggawa RRQ Hoshi kewalahan membendung serangan dari pemain Onic Esports, sekaligus kesulitan untuk membangun serangan balik.

Imbasnya, Onic Esports sukses mencuri kemenangan pada game ketiga, keempat dan kelima. Alhasil, tim landak kuning tersebut berhasil keluar sebagai juara MPL ID Season 10, sekaligus mendapatkan tiket menuju turnamen dunia M4 World Championship, awal tahun depan.

Walaupun RRQ Hoshi takluk dengan skor 1-4 dari Onic Esports pada final MPL ID Season 10, tim tersebut juga berhasil mengamankan satu tiket menuju M4 World Championship, yang rencananya akan di adakan di Jakarta.

Itulah beberapa momen menarik yang terjadi pada babak playoffs MPL ID Season 10. Tentunya, masih ada beberapa momen lain yang terjadi dan menarik. Yang jelas, selamat atas gelar juara yang diraih Onic Esports.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement