Selasa 25 Oct 2022 00:12 WIB

Kampanye #MudahGoDigital Mudahkan Transformasi Pelaku Usaha

Faspay mendorong kampanye #MudahGoDigital untuk memudahkan pelaku usaha ke digital.

Red: Bilal Ramadhan
Faspay (PT Media Indonusa) menerima penghargaan “Excellent Payment Gateway” pada ajang penganugerahan Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2022.
Foto: Istimewa
Faspay (PT Media Indonusa) menerima penghargaan “Excellent Payment Gateway” pada ajang penganugerahan Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mengawali kuartal keempat di tahun 2022, Faspay (PT Media Indonusa) menerima penghargaan “Excellent Payment Gateway” pada ajang penganugerahan Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2022.

Dalam acara ini, Faspay, diwakili oleh Dara Mila selaku Head of Sales & Partnership dalam acara Awarding Ceremony BIFA 2022 yang diselenggarakan pada hari Kamis, 13 Oktober 2022 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan.

Acara ini juga dihadiri oleh para penerima penghargaan yang terdiri dari kategori bisnis Bank, Asuransi, Multifinance, serta penerima penghargaan Special Award dari kategori Digital Banking dan Financial Technology, salah satunya adalah Faspay. Faspay merupakan satu-satunya perusahaan payment gateway yang mendapatkan penghargaan di BIFA 2022.

Hal ini didasarkan oleh penilaian dewan juri yang diketuai oleh Bapak Raden Pardede (Ekonom Senior & Sekretaris Komite Stabilitas Sistem Keuangan) serta beberapa dewan juri independen lainnya yang melakukan penilaian berdasarkan aspek-aspek seperti inovasi, laporan pertumbuhan, pelayanan, serta dampak dari bisnis bagi pertumbuhan ekonomi.

Beberapa aspek penilaian tersebut kemudian ditunjukkan Faspay melalui laporan pertumbuhan bisnis Faspay YoY (year on year) 2022 dibandingkan 2021 yang menunjukkan signifikansi pertumbuhan transaksi sebesar 154 persen dan pertumbuhan volume transaksi meningkat tiga kali lipat atau 373 persen.

Beberapa industri yang mengalami pertumbuhan pesat setelah menggunakan layanan Faspay di antaranya adalah industri fintech, gaming, finansial, online retail, dan logistik.

“Sebuah kehormatan besar bagi Faspay menerima penghargaan Excellent Payment Gateway. Penghargaan ini menjadi wujud nyata kerja keras dan dedikasi seluruh tim Faspay selama ini, khususnya di masa pandemi Covid-19,” kata Eddy Tju selaku CEO Faspay dalam rilisnya, Senin (24/10/2022).

“Penghargaan ini juga mendorong Faspay untuk berkembang lebih baik sekaligus terus menerapkan komitmen Faspay melalui kampanye #MudahGoDigital untuk memudahkan lebih banyak pelaku usaha untuk beralih dari sistem pembayaran non-digital, seperti cash maupun COD, untuk kemudian bertransformasi ke pembayaran online,” tambahnya.

Upaya tim Faspay dalam mewujudkan #MudahGoDigital bagi para pelaku bisnis diwujudkan melalui inovasi layanan, penambahan fitur dan channel serta pelayanan prima bagi seluruh merchant.

Faspay telah meluncurkan inovasi layanan pembuatan payment link melalui smartphone (Faspay Billing Lite), sistem pengembalian dana/refund tanpa nomor rekening tujuan (Paycheck) serta pencarian dana melalui toko ritel seperti Indomaret dan Alfamart (Faspay Cash Out).

Selain tersedianya lebih dari 50 channel pembayaran, fitur-fitur dari layanan yang ditawarkan juga terus ditambahkan untuk memudahkan merchant, seperti fitur deposit amount, layanan disbursement serta Google Cloud Storage Integration.

Sebagai salah satu payment gateway yang terbaik di industrinya, Faspay berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi all-in-one serta pelayanan customer care yang prima untuk mendukung keberlangsungan bisnis para merchant.

Hingga saat ini, Faspay telah membantu lebih dari 3.000 usaha dari UMKM hingga korporasi besar untuk melakukan digitalisasi pada sistem pembayaran mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement