Selasa 25 Oct 2022 10:31 WIB

Bertandang ke Markas Dortmund, Man City Incar Juara Grup

Man City hanya membutuhkan hasil imbang vs Dortmund demi memastikan jadi juara grup.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Manchester City sudah memastikan satu kaki di fase gugur Liga Champions 2022/2023. Meski demikian, the Citizens harus lebih dulu menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (26/10) dini hari WIB nanti.

Man City tak tersentuh kekalahan dalam perjalanan Grup G Liga Champions dengan sukses menempati peringkat pertama. The Citizens meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dengan mengumpulkan 10 poin, unggul tiga poin di atas Dortmund yang menduduki kursi kedua.

Baca Juga

Pertemuan pertama kedua tim dimenangkan the Citizens dengan skor 2-1 di Stadion Etihad beberapa waktu lalu. Man City masih membutuhkan kemenangan, atau paling tidak seri, untuk memastikan posisi sebagai juara grup.

Manchester Biru juga sedang menunjukkan performa impresif. Meski sempat tumbang 0-1 dari Liverpool, the Citizens mampu bangkit saat mengalahkan Brighton dengan skor 3-1 akhir pekan kemarin.

Pelatih Man City Pep Guardiola menyatakan, timnya harus tetap menjaga fokus untuk pertandingan tengah pekan melawan Dortmund.

"Kami masih mempunyai dua pertandingan tersisa. Semua masih penting, begitu juga dengan Dortmund. Jadi saya berharap kami bisa membawa hasil yang sangat bagus," kata Guardiola dilansir laman resmi klub, Senin (24/10).

Selain itu, penampilan impresif the Eastland dibarengi dengan performa menjanjikan sang striker Erling Braut Haaland. Kehadirannya mampu menggaransi gol bagi lini depan Man City.

"Semua orang tahu dampak yang diberikan Haaland pada tim. Dia memiliki kemampuan mencetak gol yang baik dan kehadirannya akan penting," jelas Guardiola.

Total, Haaland sudah mencetak 17 gol di Liga Primer Inggris dan lima gol di Liga Champions 2022/2023. Penyerang asal Norwegia itu pun diklaim dapat memberikan jaminan kemenangan untuk Man City pada laga tandang ke markas tim asal Bundesliga Jerman.

Selain itu, laga nanti juga menjadi kepulangan pertama Haaland ke Stadion Signal Iduna Park sejak resmi merapat ke Etihad pada musim panas kemarin. Kembalinya ke klub lama tentu menyimpan rasa emosional dalam diri Haaland.

Di sisi lain, Dortmund pesta gol ke gawang VfB Stuttgart dengan skor 5-0 di Bundesliga akhir pekan kemarin. Bintang muda Dortmund, Jude Bellingham, menyumbang dua gol di laga itu.

Praktis hasil itu menjadi modal bagus untuk Dortmund. Tren tersebut diharapkan pelatih Dortmund, Edin Terzic, mampu meningkatkan kepercayaan diri pemainnya menjelang bentrokan kontra juara bertahan Liga Primer Inggris.

"Saya tidak ingin banyak bicara dan ingin tim bermain lebih baik. Terlebih kami menghadapi tim sebesar Man City," kata Edin Terzic dilansir laman resmi Dortmund.

Dortmund tentu akan bekerja keras demi bisa mengamankan angka sempurna saat menjamu Man City. Pasalnya, kemenangan pun hasil imbang sudah memastikan Dortmund menjadi tandem Man City untuk melangkah ke fase gugur Liga Champions. Syaratnya, di laga lain duel Sevilla kontra FC Copenhagen berakhir imbang.

Dortmund patut waspada mengingat dalam lima pertandingan versus Man City, Die Borussen hanya mampu mengantongi satu kemenangan, satu imbang, dan tiga kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement