PSIS Semarang Desak Digelarnya RUPS Luar Biasa

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi

Pesepak bola PSIS Semarang Riyan Ardiansyah (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/9/2022).
Pesepak bola PSIS Semarang Riyan Ardiansyah (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/9/2022). | Foto: ANTARA/Harviyan Perdana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Klub sepak bola asal Semarang, Jawa Tengah, PSIS Semarang mendorong PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga untuk segera melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa.

Hal ini demi keberlangsungan roda  kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air, BRI Liga 1 2022/2023, yang terhenti pascatragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"RUPS luar biasa untuk kejelasan dan nasib kompetisi BRI Liga 1 2022/2023," ungkap Chief Executive Officer (CEO) klub, Yoyok Sukawi dalam keterangan resminya, Selasa (25/10).

Bagi klub peserta Liga 1, jelas pemilik nama AS Sukawijaya ini, bergulirnya kembali roda kompetisi merupakan hal yang sangat penting.

Namun ia juga sepakat dengan transformasi dan perbaikan-perbaikan, seperti yang saat ini tengah disusun oleh tim Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia.

"Artinya, ke depan kompetisi sepak bola di  Indonesia harus kembali berjalan jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Yoyok.

Di lain pihak, terkait dengan isu Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, PSIS sangat menghormati sikap dan sapirasi dari seluruh voters.

Sebagai anggota PSSI, klub yang bernaung juga memiliki hak untuk menyampaikan suara dan pendapatnya.

"Sehingga mengenai KLB PSSI PSIS sangat menghormati sikap kawan-kawan klub lain karena itu hak sebagai anggota PSSI," katanya menambahkan.

Namun, jelas Yoyok, KLB harus dilaksanakan sesuai statuta, yakni jika ada usulan dari 50 persen anggota PSSI atau 2/3 dari Delegasi yang mewakili Anggota PSSI.

"Bagaimanapun statuta juga harus dihormati oleh siapapun klub, yang menjadi anggota PSSI, tanpa terkecuali," kata Yoyok Sukawi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Striker Persib Ciro Alves Habiskan Jeda Kompetisi di Bandung

Striker Dewa United Fauzi Siap Berlaga Setelah Pulih dari Cedera

Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2022 Resmi Gabung Barito Putera

Dikenal Mahasiswa Berprestasi, Farzah Kali Pertama Lihat Sepak Bola Langsung di Kanjuruhan

Bos Persis dan Persebaya Bertemu, Kaesang: Ini untuk Sepak Bola Lebih Baik

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark