Selasa 25 Oct 2022 13:17 WIB

Wanita Bersenpi Coba Terobos Istana, Kapolda: Jakarta Kondusif

Polisi masih terus mendalami termasuk motif pelaku dan asal senjata.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta masyarakat tidak perlu khawatir  pascakejadian seorang wanita bersenpi yang berupaya menerobos Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022) pagi tadi. Dia menegaskan, situasi Jakarta tetap kondusif.

"Jakarta hingga saat ini, tetapi kondusif dan aman masyarakat tidak perlu khawatir. Kami akan selalu ada, selalu siaga menjada keamanan dan ketertiban masyarakat," tegas Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga

Selain itu, Fadil juga mengapresiasi kepada anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan Polisi lalu lintas (Polantas) yang bisa menindak tanpa ada korban dengan cepat tepat dan terukur. Kemudian pihaknya juga akan mendalami secara objektif dan profesional peristiwa ini.

"Saat ini, sedang ditangani sesuai dengan SOP dan akan terus kita lakukan pendalaman secara maksimal.  Intinya siapapun yang melakukan pelanggaran aturan akan kita tindak sesuai dengan aturan yang berlaku," terang Fadil.