Rabu 26 Oct 2022 15:03 WIB

Prediksi Liverpool Vs Ajax, Pantang Terpeleset, the Reds!

Liverpool hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyusul Napoli ke babak 16 besar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Andrew Medichini
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Liverpool tidak boleh terpeleset saat berkunjung ke markas Ajax Amsterdam pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2022/2023. Bermain di Johan Cruyff Arena, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB, the Reds dituntut untuk membawa pulang tiga poin.

Liverpool tengah dalam momentum kurang baik saat melawat ke ibu kota Belanda. Pasalnya, the Reds baru saja dihajar tim papan bawah, Nottingham Forest, pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Kekalahan dari Nottingham menjadi dua mata pisau untuk pasukan Juergen Klopp menjelang duel penentu kontra Ajax. The Reds bisa saja semakin terperosok atau justru bangkit sekaligus kembali ke jalur kemenangan.

Saat ini Liverpool berada di peringkat kedua dengan perolehan sembilan poin, tertinggal tiga poin di belakang pemimpin klasemen sementara, Napoli. Sedangkan Ajax tertahan di posisi ketiga dengan mengumpulkan tiga poin dari empat laga yang sudah dimainkan.

Ini merupakan duel yang sangat menentukan. De Joden, julukan Ajax, harus menang jika ingin menjaga peluang. Di lain pihak, the Anfield Gank hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyusul Napoli ke babak 16 besar.

Meski begitu, Juergen Klopp tetap mewaspadai ancaman yang bakal dihadirkan oleh Ajax. Apalagi, Ajax dipastikan berhasrat membalas kekalahan pada pertemuan pertama di Stadion Anfield.

"Kami menghadapi tim dengan tradisi serta sejarah yang bagus. Jadi semuanya belum berakhir, masih ada tugas yang harus diselesaikan," kata Klopp menjelaskan dilansir laman resmi klub, Selasa (25/10/2022).

Sementara itu bermain di hadapan pendukung Ajax selalu sulit. Dukungan para fan tuan rumah jelas bakal memberikan motivasi lebih kepada skuad Alfred Schreuder.

Thiago Alcantara dan Darwin Nunez yang absen pada pertandingan terakhir dilaporkan bakal turun sejak menit awal. Kehadiran kedua pemain jelas menjadi dorongan besar bagi skuad Merseyside Merah. Untuk lini tengah Jordan Henderson diklaim akan bermain bersama Fabinho dengan Mohamed Salah, serta Fabio Carvalho berada di belakang Darwin Nunez.

Di kubu tim tuan rumah, kemenangan menjadi harga mati. Pasalnya, jika Ajax terpaksa menelan pil pahit atas the Reds maka dipastikan harus mengubur harapan untuk tetap bersaing di Liga Champions musim ini.

Juru taktik Ajax, Alfred Schreuder menilai timnya masih memiliki harapan untuk terus berjuang berada di kompetisi trofi Si Kuping Besar. Kekalahan dari Napoli secara back-to-back memberikan pelajaran berarti bagi Daley Blind dan kolega.

"Liverpool adalah tim kuat dengan pelatih dan pemain hebat. Bermain menghadapi mereka selalu menyenangkan, dan saya berharap kami dapat menunjukkan penampilan terbaik," kata Schreuder.

Ajax patut waspada. Pasalnya, Liverpool berhasil mengantongi tiga kemenangan dari lima pertemuan terakhir. Apalagi, the Reds tercatat mampu memenangkan tujuh dari delapan laga tandang terakhirnya di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement