Rabu 26 Oct 2022 18:29 WIB

Dukung Atlet Indonesia, Universitas BSI Teken MoU dengan KONI Karawang

UBSI memberikan beasiswa kuliah kepada atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Karawang

Red: Christiyaningsih
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Universitas BSI dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Karawang.
Foto: UBSI
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Universitas BSI dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Karawang.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif selalu mendukung prestasi yang diraih oleh atlet Indonesia. Dukungan ini tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Karawang. Penandatangan MoU ini dilaksanakan pada Rabu (19/10/2022).

Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik Suharyanto yang mewakili Rektor Universitas BSI dalam pelaksanaan penandatangan MoU ini mengungkapkan Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif berkomitmen untuk memberikan beasiswa kuliah kepada atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Karawang. “Untuk mendukung atlet berprestasi Indonesia, Universitas BSI akan memberikan beasiswa. Hal ini dilakukan agar di kemudian hari atlet-atlet Indonesia mendapatkan nilai lebih dari sisi akademik setelah dinyatakan lulus atau wisuda,” ujar Suharyanto dalam keterangan rilis, Senin (24/10/2022). 

Baca Juga

Menurutnya, pemberian beasiswa ini akan menciptakan bibit unggul yang berkomitmen menorehkan prestasi di ajang olahraga. Dengan demikian lahirlah atlet Indonesia yang akan membawa nama Indonesia di kancah internasional. 

Ketua Umum KONI Kabupaten Karawang Sayuti Haris yang turut hadir menandatangani kerja sama ini mengatakan suatu kehormatan bisa bekerja sama dengan Universitas BSI. 

“Karena KONI Kabupaten Karawang memiliki atlet-atlet terbaik yang perlu diberikan beasiswa agar memperoleh pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Sebelum dilakukan MoU ini, atlet-atlet kami juga telah mendapatkan beasiswa kuliah dari tahun 2018. Kali ini, kami merasa bersyukur Universitas BSI turut memberikan beasiswanya,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement