Rabu , 26 Oct 2022, 23:41 WIB

Kans Dybala Tampil di Piala Dunia 2022 Mulai Terbuka Lebar

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Israr Itah
 Pemain Roma Paulo Dybala berpeluang bela Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto AP/Luca Bruno

Pemain Roma Paulo Dybala berpeluang bela Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

Cedera hamstring Dybala mulai pulih.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Proses pemulihan cedera yang dijalani Paulo Dybala dikabarkan mulai menunjukkan hasil positif. Penyerang AS Roma itu disebut-sebut memiliki kesempatan untuk bisa memperkuat Argentina di putaran final Piala Dunia 2022, pertengahan bulan depan. 

Penyerang berjuluk La Joya mengalami cedera hamstring pada paha kiri saat mengeksekusi tendangan penalti di laga Roma kontra Lecce, 9 Oktober silam. Dalam laga yang berujung kemenangan, 2-1, untuk I Giallorossi itu, Dybala akhirnya mesti ditarik keluar pada menit ke-51. 

Baca Juga

Akibat cedera tersebut, Dyabala absen dalam tiga laga terakhir Roma pada semua ajang. Penyerang berusia 28 tahun itu diragukan bisa cukup fit untuk membela Albiceleste pada Piala Dunia 2022. 

Namun, peluang Dybala bisa tampil pada edisi perdana Piala Dunia di Timur Tengah itu mulai terbuka lebar. "Proses pemulihan cedera Dybala berjalan lancar. Kekhawatiran Dybala soal kemungkinan absen di Piala Dunia 2022 mulai sedikit memudar. Situasinya jauh lebih baik saat pemain asal Argentina itu mengalami cedera hamstring," tulis laporan Gazzetta dello Sport, Rabu (26/10/2022). 

Mantan penyerang Palermo itu pun dijadwalkan bakal menjalani pemeriksaan lanjutan guna menilai perkembangan pemulihan cedera tersebut. Rencananya, Dybala akan menjalani pemeriksaan tersebut pada akhir pekan ini. 

Saat ini, mantan penyerang Juventus itu menjalani dua kali sesi khusus dengan fisioterapis setiap hari, dengan menghabiskan waktu empat jam dalam setiap sesi. Bahkan, Dyabala dilaporkan memiliki kemungkinan untuk bisa tampil dalam dua laga pamungkas AS Roma sebelum memasuki jeda internasional, tepatnya saat menghadapi Sassuolo dan Torino. 

"Namun, pelatih Roma Jose Mourinho sepertinya tidak mau mengambil risiko. Dyabala baru bisa merumput apabila telah pulih 100 persen," lanjut laporan Gazzetta dello Sport. 

Berdasarkan lansiran stasiun televisi TNT Sports, Dybala kemungkinan besar akan tetap disertakan dalam skuad sementara Albiceleste, yang berisi 35 pemain. Rencananya, pelatih Argentina Lionel Scaloni akan merilis daftar skuad sementara Albiceleste itu pada akhir pekan ini.

Namun, penyerang yang telah mengemas tujuh gol dan dua assist dari 11 penampilan pada awal musim ini belum bisa dipastikan bakal menghuni skuad final Argentina yang bakal tampil di Qatar 2022. Scaloni akan mengumumkan skuad final Argentina tersebut pada awal bulan depan. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia piala dunia 2022 piala dunia qatar paulo dybala argentina as roma
Berita Terpopuler
Berita Lainnya