Kamis 27 Oct 2022 09:09 WIB

Atletico Madrid Gagal ke 16 Besar Liga Champions, Ini Kata Diego Simeone

Atletico Madrid gagal mengeksekusi penalti jelang babak pertama berakhir,

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions usai ditahan imbang 2-2 oleh Bayer Leverkusen pada Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Atletico patut menyesali kegagalan mereka karena ketidakmampuan dalam memanfaatkan peluang emas yang didapat.

Los Colchoneros gagal mengeksekusi penalti yang didapat jelang babak pertama berakhir, peluang yang membentur mistar gawang dan upaya yang diblok. Karena itu, klub La Liga Spanyol itu akan bertandang ke Porto pekan depan untuk bisa lolos ke Liga Europa.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyebut kalau kegagalan dramatis timnya untuk meraih kemenangan menjadi bukti nyata dari buruknya penampilan timnya di Liga Champions musim ini. ''Itu sedikit merangkum permainan kami hari ini di kompetisi ini. Di banyak pertandingan dimana kami tidak mendapatkan poin, kami bisa mencetak beberapa gol lagi jika kami lebih efektif,'' kata Simeone, dikutip dari Football-Espana, Kamis (27/10/2022).

Penyesalan Simeone adalah harus menjalani pertandingan terakhir fase grup Liga Champions dengan tahu tidak akan melaju di kompetisi tersebut. Tapi pelatih asal Argentina itu memuji dedikasi dan ketekunan timnya.

Walaupun Atletico dinilai bukanlah tim yang bisa diandalkan baik dalam menyerang maupun bertahan. ''Jelas kami tidak mencari alasan. Kami tidak melakukan (banyak) hal,'' ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement