Kamis 27 Oct 2022 16:29 WIB

Masjid Middlesbrough Gelar Tur Sehari untuk Kenalkan Islam

Masjid Middlesbrough membuka pintu bagi yang ingin kenal Islam.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
 Masjid Middlesbrough Gelar Tur Sehari untuk Kenalkan Islam. Foto: Masjid (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Masjid Middlesbrough Gelar Tur Sehari untuk Kenalkan Islam. Foto: Masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MIDDLESBROUGH — Masjid Pusat di Jalan Southfield, Middlesbrough, Inggris akan membuka pintu bagi setiap orang di Inggris yang ingin mengenal lebih dekat tentang Islam dan apa saja yang terjadi di dalam masjid. Melalui program tur sehari, Masjid Pusat Middlesbrough akan membuka sesi tanya jawab bagi siapa saja pengunjung yang ingin mengetahui tentang Islam. Masjid Pusat Middlesbrough juga menyediakan makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Menurut juru bicara Masjid Pusat Middlesbrough kegiatan ini akan memberi kesempatan pada orang-orang untuk mengunjungi masjid dan mengalami langsung tentang apa yang terjadi di dalam masjid. "Sebagai salah satu masjid terkemuka di Middlesbrough adalah tugas kami untuk mengambil bagian dalam semangat keterlibatan dan dialog dengan membuka pintu kami," kata juru bicara Masjid Pusat seperti dilansir Teesside Live pada Rabu (26/10/2022).

Baca Juga

Masjid akan memulai tur sehari itu pada siang hari dan berlanjut hingga pukul 5 sore waktu setempat. Kegiatan yang akan dilakukan di antaranya adalah wisata keliling masjid, melihat praktik ibadah sholat, mencoba mengenakan jilbab bagi pengunjung wanita, mengunjungi pameran Islam, sesi tanya jawab, makan dan minum.

"Kami berharap dapat memberi masyarakat setempat wawasan yang menarik tentang kehidupan masjid dan Islam dan membantu untuk mempromosikan pemahaman yang lebih besar. Ada banyak kesalahpahaman tentang Islam, sehingga forum semacam itu memungkinkan orang untuk mengenali dan memahami Islam dan Muslim dalam lingkungan yang otentik," kata Komite Masjid Pusat.

"Ini sangat penting dalam membina hubungan baik di masyarakat, dan kami berharap dengan mudah mendekati dan ramah, kami akan memfasilitasi pengembangan pemahaman dan kerukunan antaragama dan antar budaya di masyarakat," katanya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement